Sukses


Liga Inggris: Nah Lho! Buntut Kericuhan Fans di Old Trafford, Manchester United Terancam Pengurangan Poin

Bola.com, Manchester - Manchester United terancam dihukum dengan pengurangan poin atau denda berat setelah demonstrasi fans di Old Trafford, Minggu (2/5/2021). Akibat demo itu, pertandingan MU kontra Liverpool dibatalkan.

Ribuan fans Manchester United berunjuk rasa di dalam dan di luar Old Trafford, menuntut keluarga Glazer meninggalkan klub. Fans bahlan memaksa masuk lapangan, mengadang bus tim, dan perangkat pertandingan.

Menurut laporan The Sun, FA Inggris sedang menyelidiki kerusuhan tersebut untuk menentukan hukuman apa yang akan mereka berikan.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini duduk di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Leicester berada di urutan ketiga dengan 63 poin dengan Chelsea di tempat keempat di Liga Champions, dua bek lainnya.

Tottenham (56 poin), West Ham (55), Liverpool (54) dan Everton (52) masih menyimpan harapan untuk ke empat besar. Mereka akan memiliki peluang jika MU menerima sanksi pengurangan poin.

Namun, jika pengurangan diberlakukan untuk musim depan, itu bisa berdampak lebih besar pada perebutan empat besar.

Jika hukumannya denda, itu tidak akan memengaruhi penampilan Manchester United musim ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Manchester United dan Premier League

Manchester United tidak menyalahkan fans atas aksi mereka. Namun, klub juga mendukung pihak keamanan untuk bertindak kepada fans yang melanggar.

"Kami sepenuhnya mengakui hak untuk kebebasan berekspresi dan protes damai. Namun, kami menyesali gangguan pada tim dan tindakan yang membahayakan penggemar, staf, dan polisi. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka dan kami akang membantu mereka dalam penyelidikan selanjutnya," demikian pernyataan klub.

Premier League juga akan melakukan penyelidikan terhadap kerusuhan ini dengan melibatkan pihak klub dan kepolisian.

 

Sumber: The Sun, Manchester United

3 dari 4 halaman

Apes Banget Kalau Sampai MU Kena Pengurangan Poin

4 dari 4 halaman

Video: Old Trafford Rusuh, Laga Manchester United Vs Liverpool Ditunda

Video Populer

Foto Populer