Sukses


Manchester United Pertahankan Edinson Cavani? Roy Keane: Lupakan Juara Liga Inggris Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Ketika semua orang menyarankan Manchester United mempertahankan Edinson Cavani pada musim depan, legenda The Red Devils, Roy Keane, punya pendapat berbeda. Roy Keane tidak ingin Manchester United mempertahankan striker asal Uruguay itu pada musim depan.

Masa depan Edinson Cavani kini menjadi isu panas di Manchester United. Kontrak bomber berambut gondrong itu akan berakhir pada Juni 2021. Ada opsi untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan, tapi Cavani memilih belum meneken kontrak itu.

Dari sisi performa, Cavani tampil cukup bagus untuk Manchester United. Sejauh ini, pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 11 gol dan 4 assist di semua ajang. Cavani jadi pembeda di lini serang Manchester United pada musim ini.

Sejumlah pandit menilai Manchester United harus mempertahankan Cavani. Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, ingin pemain yang direkrut dari Paris Saint-Germain (PSG) itu bertahan di Old Trafford.

Namun, Roy Keane justru punya pilihan yang berbeda. Bukan tanpa alasan mengapa Roy Keane ingin Manchester United melepas Edinson Cavani.

"Saya berharap mereka tidak menahannya, karena mereka akan melihat dan berpikir 'kami tidak perlu membeli dan mendapatkan seorang penyerang lain'," ujar Roy Keane seperti dikutip dari Sky Sports.

"Cavani berusia 34 tahun. Jika Anda menggantung topi Anda kepada Cavani tahun depan untuk mendapatkan Manchester United kembali meraih gelar juara liga, sudah lupakan saja," lanjutnya.

Video

2 dari 3 halaman

Hanya Menjadi Cadangan

Roy Keane memprediksi Edinson Cavani tidak akan sehebat musim ini jika akhirnya dipertahankan Manchester United semusim lagi. Selain itu, eks kapten Manchester United itu juga yakin bahwa pemain seperti Cavani tidak ingin sekadar duduk di bangku cadangan.

"Dia akan menjadi striker cadangan dan dia tidak ingin menjadi striker cadangan. Jadi itu sebabnya dia enggan menandatangani kontrak baru dan jelas ada alasan keluarga di baliknya," tegasnya.

Cavani belum menentukan masa depannya. Namun, beberapa sumber menyebut Cavani punya kontak erat dengan Boca Juniors. Sebelum pensiun, mimpi besar Cavani adalah bermain untuk klub top di Amerika Selatan.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/5/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer