Sukses


Liga Inggris: Liverpool Ingin Segera Tambah Durasi Kerja Virgil van Dijk

Bola.com, Liverpool - Liverpool tak ingin kehilangan Virgil van Dijk. Manajemen The Reds pun berencana untuk segera memberikan kontrak baru kepada bek Timnas Belanda tersebut.

Van Dijk pertama kali bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018. Semenjak kedatangannya, pertahanan The Reds menjadi sangat sulit untuk ditembus oleh barisan pemain lawan.

Sayangnya, Virgil van Dijk harus absen membela Liverpool sejak awal musim ini. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Van Dijk mengalami cedera ligamen (ACL) dan diprediksi harus menepi selama enam sampai 12 bulan.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengklaim Virgil van Dijk masih menjadi satu di antara andalan Liverpool. Manajemen The Reds dilaporkan ingin memperpanjang kontrak sang bek.

Liverpool menilai pemain berusia 29 tahun tersebut masih sangat krusial bagi keberlangsungan tim mereka. Sementara itu, beredar kabar ada beberapa klub top Eropa yang ingin membajaknya.

Demi mencegah itu terjadi, manajemen Liverpool berencana untuk memagari Virgil van Dijk dengan kontrak baru pada musim panas nanti. Saat ini, durasi kerja Van Dijk bersama The Reds akan berakhir pada 30 Juni 2023.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Sambut Baik

Menurut Romano, Virgil van Dijk menyambut baik ajakan manajemen Liverpool untuk memperpanjang kontraknya. Mantan bek Southampton itu dilaporkan masih nyaman bermain di Liverpool.

Dia juga menilai The Reds masih mampu memenuhi ambisinya untuk memenangkan banyak trofi juara. Itulah mengapa Van Dijk menunggu tawaran resmi dari Liverpool untuk memperpanjang kontraknya.

Menurut laporan yang beredar, manajemen Liverpool belum memberikan kontrak baru kepada Van Dijk dan pemain-pemain lainnya. Hal itu dikarenakan The Reds ingin mengevaluasi keuangan klub, terutama jika tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published: 07/05/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer