Sukses


Liga Inggris: Gagal Eksekusi Penalti ke Gawang Chelsea, Sergio Aguero Minta Maaf dan Akui Salah Ambil Keputusan

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengucapkan permintaan maaf karena gagal melakukan eksekusi tendangan penalti ke gawang Chelsea pada duel pekan ke-35 Premier League 2020/2021. Aguero mengaku menyesal karena telah salah mengambil keputusan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, Manchster City unggul lebih dulu melalui aksi Raheem Sterling pada menit ke-44. Manchester City kemudian mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-45+3' setelah Billy Gilmour melanggar Gabriel Jesus di kotak terlarang.

Sergio Aguero kemudian maju sebagai eksekutor. Namun, bola hasil tendangan penalti gaya panenka yang dilakukannya berhasil dijinakkan oleh kiper Chelsea kawalan Edouard Mendy.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua rekan setim, staf pelatih, dan suporter karena telah menggagalkan peluang lewat tendangan penalti. Itu adalah keputusan yang buruk dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu," tulis Aguero di akun Twitter-nya.

Hal itu tentu saja sangat disesali Sergio Aguero karena Manchester City akhirnya menyerah 1-2 dari Chelsea. Pada babak kedua, Chelsea berhasil mencetak dua gol melalui Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2').

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Manchester City di puncak klasemen dengan raihan 80 poin. Namun, The Citizens terpaksa menunda perayaan gelar Premier League 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Respons Pep Guardiola

Manajer Pep Guardiola menegaskan tidak menyalahkan siapapun dalam kekalahan 1-2 yang dialami Manchester City. Terkait kegagalan Sergio Aguero, Pep menyebut itu semua adalah keputusan dan tanggung jawab sang pemain.

"Itu adalah keputusannya. Eksekutor telah membuat keputusan," ucap Pep Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News.

"Saya selalu mengatakan kepadanya untuk menetapkan setiap keputusan dan membuat keyakinan sepenuhnya dengan keputusan itu. Dia telah mencoba melakukannya dengan cara itu, tidak ada yang bisa saya tambahkan lagi soal itu," tegas Guardiola.

Sumber: Twitter, Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer