Sukses


5 Statistik Menarik Jelang Manchester United Vs Leicester City: Setan Merah Terlalu Perkasa

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Manchester United bertekad untuk meraih kemenangan lagi demi menunda kembali pesta juara Manchester City.

Dalam laga terakhirnya, Manchester United mampu menang 3-1 atas Aston Villa meski tertinggal lebih dulu. Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani menjadi penyelamat The Red Devils dari kekalahan.

Sementara itu, di sisi lain Leicester City kalah 2-4 kala menjamu Newcastle United. Dua gol mereka dicetak oleh Marc Albrighton dan Kelechi Iheanacho.

Manchester United saat ini memiliki 70 poin dari 34 pertandingan. Mereka terpaut 10 poin di belakang Manchester City yang sudah melakoni 35 pertandingan. Sementara itu, Leicester City memiliki 63 poin dan berada di peringkat ketiga. 

Peluang Manchester United untuk menjuarai Premier League musim ini secara matematis masih ada, tapi tipis. Jika Manchester United memenangi empat laga tersisa mereka, termasuk melawan Leicester ini, dan Manchester City terpeleset dalam tiga laga tersisanya hingga akhir musim, maka Manchester United akan menyalip di tikungan terakhir.

Musim ini, Manchester United sudah dua kali berhadapan dengan Leicester City dan selalu gagal menang. Pada pekan ke-15 di kandang Leicester City, The Red Devils hanya meraih hasil imbang 2-2. Setelah itu, Manchester United dihajar Leicester 1-3 di babak perempat final Piala FA.

Jika Manchester United sampai kembali gagal menang atas Leicester City, yang juga berambisi menang demi empat besar, maka lupakan saja keinginan untuk terus menunda pesta juara sang rival sekota.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Manchester United (4-3-1-2): Henderson; Tuanzebe, Lindelof, Bailly, Telles; Matic, McTominay, Van de Beek; Mata; Greenwood, Cavani.
  • Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.
  • Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel; Amartey, Soyuncu, Fofana; Castagne, Ndidi, Tielemans, Thomas; Perez; Iheanacho, Vardy.
  • Pelatih: Brendan Rodgers.
3 dari 4 halaman

5 Fakta Menarik

  • Manchester United tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Leicester City (M8 S4). Faktanya, The Foxes hanya menang sekali dalam 22 kunjungan liga terakhir mereka ke Old Trafford.
  • Leicester telah mencetak gol dalam 15 dari 17 pertandingan tandang Liga Inggris musim ini, dengan tidak ada tim yang mencetak gol dalam lebih banyak pertandingan tandang. Namun, The Foxes telah melakukan pertandingan tandang liga berturut-turut tanpa menang untuk pertama kalinya musim ini (S1 K1).
  • Manchester United telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan kandang Liga Inggris terakhir mereka dan belum pernah menang lima kali berturut-turut di Old Trafford sejak Maret 2018 di bawah Jose Mourinho.
  • Sebagai seorang manajer, Brendan Rodgers telah kalah 10 pertandingan di semua kompetisi melawan Manchester United - tiga lebih banyak dari yang dia miliki melawan klub lain.
  • Kelechi Iheanacho telah terlibat langsung dalam lima gol dalam lima pertandingan dimulai melawan Manchester United di semua kompetisi, dengan tiga gol dan dua assist. Dia mencetak dua gol dan membuat gol dalam kemenangan 3-1 atas Setan Merah di Piala FA awal musim ini.
4 dari 4 halaman

Video

Manchester City Incar Jack Grealish

Video Populer

Foto Populer