Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Sarankan Manchester United Segera Bungkus Marquinhos

Bola.com, Jakarta - Manchester United sudah memiliki banyak pilihan untuk pendamping Harry Maguire di jantung pertahanan. Lantas, mengapa sampai sekarang belum juga bergerak untuk mendapatkan bek anyar?

Selama ini, raksasa Inggris tersebut cukup sering dikaitkan dengan banyak bek ternama dunia. Sebut saja dua benteng andalan Real Madrid, Raphael Varane dan Sergio Ramos, hingga bek Villarreal, Pau Torres.

Namun sampai sekarang, mereka tak kunjung melakukan pergerakan. Namun beberapa kalangan memprediksikan kalau the Red Devils bakal turun tangan mendatangkan bek baru saat bursa transfer musim panas resmi dibuka.

Varane mungkin menjadi pilihan yang cukup masuk akal buat klub sebesar Manchester United. Tetapi sang mantan pemain, Rio Ferdinand, memiliki saran lain yang bisa didengarkan oleh manajemen klub.

Ferdinand, yang sekarang bekerja sebagai pandit, menyarankan Manchester United merekrut Marquinhos. Bahkan dia takkan ragu bergerak merekrut pemain PSG tersebut andai memiliki otoritas untuk melakukannya.

"Jika ada tim di bursa transfer yang membutuhkan bek sentral, saat ini, di luar dari tim papan atas, dengan uang, Marquinhos adalah satu-satunya tempat yang akan saya tuju," ungkapnya dalam Vibe with Five, dikutip dari Goal International.

"Pemain penting, setiap pertandingan besar, anda melihat orang itu muncul. Cocok dengan kesukaan, cepat, kuat, tangguh dalam pertarungan, memahami lingkungan laga papan atas. Pemain hebat, sikap yang bagus, pemimpin, punya semua."

  

2 dari 4 halaman

Matang

Bermain bersama PSG sejak tahun 2013 membuat Marquinhos cukup akrab dengan laga-laga penting. Ia menyumbang 23 gelar dari berbagai kompetisi dan sempat membawa Les Parisiens menyicipi final Liga Champions.

Marquinhos juga bukan figuran di PSG. Sejak didatangkan dari AS Roma dengan mahar 31,4 juta euro, pria asal Brasil tersebut selalu menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Ia sudah mencatatkan 320 penampilan dalam berbagai ajang.

"Kalau saya mencari seorang bek sentral berpengalaman yang bisa membawa saya ke level berikutnya, dia adalah orang yang bakal saya kejar," pungkas Ferdinand.

Tentu, Manchester United tak akan bisa mendapatkan pemain ini dengan mudah. Sebab Marquinhos masih terikat kontrak yang berlaku sampai tahun 2024. Dengan ini, PSG bisa memberikan harga sesuka hati kepada the Red Devils.

Sumber: Five - via Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 13/5/2021)

3 dari 4 halaman

Manchester United Bakal Lebih Garang Musim Depan?

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer