Sukses


Superstar: Trent Alexander-Arnold, Pemain Bertahan Rasa Gelandang Serang

Bola.com, Manchester United - Keberhasilan Liverpool membungkam Manchester United pada laga tunda pekan ke-34 Premier League tak lepas dari peran Trent Alexander-Arnold. Bahkan, pemain Timnas Inggris itu berperan layaknya gelandang serang ketimbang bek

Melawat ke markas MU di Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, Trent Alexander-Arnold tampil sejak menit awal. Dia menghuni pos bek kanan dalam formasi 4-3-3 racikan Jurgen Klopp.

Dipercaya tampil selama 90 menit penuh, Alexander-Arnold bermain gemilang. Berdasarkan statistik yang dicatat Sky Sports Statto, bek berusia 22 tahun tersebut melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, mengkreasikan lima peluang, sembilan umpan di kotak penalti, dan 86 kali sentuhan.

Trent Alexander-Arnold juga berhasil menjadi kreator gol Roberto Firmino pada menit ke-45+2. Eksekusi tendangan bebas Alexander-Arnold mampu dituntaskan Firmino menjadi gol dengan sundulan.

Dia juga ikut berkontribusi atas gol kedua Firmino pada menit ke-47. Berawal dari tendangan keras Trent Alexander-Arnold yang mampu dihalau kiper MU, Dean Henderson, bola liar langsung disambar Firmino dan masuk ke gawang.

Sampai laga berakhir, Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 4-2. Sepasang gol lainnya milik The Reds dicetak Diogo Jota (34') dan Mohamed Salah (90'). Adapun dua gol Manchester United disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-10 dan Marcus Rashford menit ke-68.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Bek Rasa Gelandang

Tampil impresif pada laga kontra Manchester United, Trent Alexander-Arnold dinobatkan sebagai pemain terbaik. Penghargaan itu layak didapatkan oleh Alexander-Arnold.

Pasalnya, dia adalah seorang bek tetapi memiliki peran layaknya gelandang serang. Catatan menciptakan peluang (5 kali), sentuhan (86 kali), dan melepaskan umpan di kotak penalti (9 kali) adalah yang tertinggi ketimbang pemain Liverpool lainnya.

"Well, laga ini sudah pasti mengukuhkan tempat Trent Alexander-Arnold di skuad Timnas Inggris. Tampak konyol jika hal itu bisa diragukan. Pemain terbaik di lapangan di depan Gareth Southgate," tulis mantan gelandang Tottenham Hotspur, Gary Lineker, di akun Twitternya.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer