Sukses


Liga Inggris: Manchester United Disarankan untuk Pulangkan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Manchester United disarankan untuk memulangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski sudah tak lagi muda, Ronaldo masih bisa memperlihatkan performa terbaiknya.

Masa depan CR7 belakangan ini sedang dipertanyakan. Beberapa spekulasi mengatakan kalau kapten Timnas Portugal itu bakal pergi dari Juve begitu musim 2020/2021 resmi berakhir.

Cristiano Ronaldo membuktikan jika usia tidak membuat performanya menurun tajam. Dia mampu memproduksi 100 gol hanya dalam kurun waktu tiga musim saja. Jelas, kehadirannya akan menjadi tambahan yang sangat berharga buat klub manapun.

Permasalahannya, butuh biaya besar untuk menggunakan jasa sang bintang. Di Juventus, Ronaldo mendapatkan gaji sebesar 31 juta euro per musim. Alhasil, tujuan peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut menjadi terbatas.

Jika melihat kabar, hanya ada tiga klub yang bisa menampung Ronaldo saat ini. Mereka adalah PSG, Manchester United, dan juga Real Madrid. Dua nama terakhir pernah menjadi tempat persinggahan dalam karier panjang Ronaldo.

Sepertinya, nama Manchester United bisa dicoret dari daftar peminat Cristiano Ronaldo. Mereka baru saja memperpanjang kontrak Edinson Cavani selama satu tahun lagi. Performa penyerang berdarah Uruguay itupun sedang meningkat belakangan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Tak Menutup Pintu

Namun mantan pemain The Red Devils, Dimitar Berbatov, masih berharap Ronaldo bakal kembali ke Old Trafford. Dia meminta MU untuk tidak serta merta menutup pintu buat sang bintang.

"Dia berusia 36 tahun tapi dengan bentuk dan performanya, saya tidak melihat itu menjadi masalah buat dia jika memang ingin kembali ke Manchester United," ungkap Berbatov kepada Betfair.

Berbatov cukup yakin kalau Cristiano Ronaldo masih memiliki hasrat membela Manchester United yang punya jasa besar dalam membesarkan namanya. Kendati demikian, dia takkan terkejut kalau keyakinan tersebut tidak terwujud.

"Saya pikir dia akan mencari tantangan lain di tempat baru. Dia telah melakukannya bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus," kata Berbatov lagi di kesempatan yang sama.

"Jadi, dia mungkin mau pindah ke klub baru untuk membuktikan diri, namun dia mungkin akan memilih kembali ke United untuk satu-dua tahun lagi."

Berbatov percaya Ronaldo bisa berlabuh di klub profesional pertamanya, Sporting. "Sporting baru saja dinobatkan sebagai juara di Portugal dan itu juga menjadi kemungkinan lainnya untuk dia," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published: 15/05/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer