Sukses


VIDEO: Highlights Final Piala FA, Leicester City Taklukkan Chelsea dan Juara di Hadapan 21.000 Penonton

Bola.com, London - Leicester City menjadi juara Piala FA 2020/2021 setelah mengalahkan Chelsea pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam hari WIB. Pertandingan tersebut juga akan diingat karena 21.000 penonton hadir, jumlah yang besar untuk orang yang menonton laga sepak bola di Inggris saat masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Chelsea tampil dominan dalam penguasaan bola. Namun, Leicester City berbahaya dalam melakukan serangan-serangan balik.

Mendominasi penguasaan bola, Chelsea punya beberapa peluang pada babak pertama. Akan tetapi, penyelesaian akhir pasukan Thomas Tuchel tergolong kurang baik sehingga tidak mengancam gawang lawan yang dikawal Kasper Schmeichel.

Setelah terjadinya jual-beli serangan selama 18 menit pada babak kedua, akhirnya gol perdana dalam pertandingan tercipta juga. Berawal dari kesalahan umpan bek Chelsea, Reece James, bola direbut Luke Thomas dan diteruskan kepada Youri Tielemans.

Gelandang Leicester City tersebut melepaskan tembakan keras dan terarah dari luar kotak penalti. Bola ditempatkan Tielemans ke pojok kanan atas gawang Chelsea yang tidak bisa dijangkau kiper Kepa Arrizabalaga. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Leicester City.

Chelsea yang terus mencoba untuk membobol gawang tim lawan dan mereka memiliki peluang pada menit ke-78 melalui sundulan bek Ben Chilwell. Namun, bola hasil tandukannya bisa dihalau Schmeichel dengan penyelamatan gemilang.

Pada menit 88', Chilwell juga sempat mendaratkan bola ke dalam gawang Schmeichel. Akan tetapi, gol tersebut dianulir setelah VAR (Video Assistant Referee) menunjukkan bahwa ia sudah dalam posisi offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan Leicester City atas Chelsea bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol dan beragam peluang yang terjadi pada partai final Piala FA tersebut? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer