Sukses


Bawa Leicester City Juara Piala FA, Brendan Rodgers: Rasanya, Ah... Luar Biasa

Bola.com, London - Brendan Rodgers berhasil membawa Leicester City menjuarai Piala FA musim ini. Sukses mempersembahkan trofi perdana di Piala FA untuk Leicester, Rodgers merasa sangat bahagia.

The Foxes menjuarai Piala FA 2020/2021 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Leicester City dicetak Youri Tielemans pada menit ke-63.

Bagi Leicester, ini adalah trofi Piala FA perdana yang diraih sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, The Foxes selalu gagal dalam empat edisi final Piala FA, yakni musim 1948/1949, 1960/1961, 1962/1963, dan 1968/1969.

Brendan Rodgers tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya setelah membawa Leicester City menjadi juarai Piala FA. "Sungguh perasaan yang luar biasa," kata Rodgers kepada BBC Sport.

"Saya tidak sadar sebelum saya datang ke Leicester City bahwa mereka belum pernah memenangkan Piala FA, di mana mereka kalah dalam empat final sebelumnya. Pastinya sangat spesial bisa mempersembahkan gelar ini kepada pemilik klub dan fans," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Gol Youri Tielemans

Rodgers juga memberikan pujian kepada Youri Tielemans yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan ini. Selain itu, Rodgers juga memberikan apresiasi terhadap penampilan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

"Gol Youri Tieleman seperti gol kemenangan Piala FA zaman dulu. Tetapi, bagi saya penyelamatan Kasper Schmeichel juga adalah momen spesial yang kami butuhkan dalam permainan sepenting ini," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published: 16/05/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer