Sukses


Update 20 Pemain Incaran Manchester United di Musim Panas 2021: Jadon Sancho Prioritas Pertama

Bola.com, Jakarta - Manchester United lagi-lagi santer dikaitkan dengan sederet pemain menjelang bergulirnya bursa transfer musim panas 2021. 

Bursa transfer musim panas 2021 akan menjadi momen sibuk bagi Manchester United. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, jelas ingin pemain baru untuk memperkuat skuad dan bersaing merebut gelar juara pada musim 2021/2022.

Solskjaer telah melakukan manuver dengan memberikan kontrak baru pada Eric Bailly dan Edinson Cavani. Namun, hanya dengan mempertahankan pemain saja tidak cukup. United butuh tambahan tenaga baru.

United butuh kiper baru dengan rencana hengkangnya Lee Grant dan David de Gea. United butuh pendamping Harry Maguire dan calon pengganti Paul Pogba.

Setan Merah juga butuh penyerang tengah baru karena Anthony Martial tidak tampil optimal musim ini.

Lantas, siapa saja pemain yang dibidik Manchester United dan seperti apa situasi transfernya? 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 21 halaman

1. Nuno Mendes

Sukses Sporting Lisbon menjadi juara Liga Portugal melambungkan nama Nuno Mendes. Bek berusia 18 tahun itu tampil reguler musim ini. Nuno Mendes pun kini jadi bidikan banyak klub.

Calciomercato mengklaim bahwa MU dan Liverpool berpotensi mendapatkan sang bek karena pihak Sporting bersedia menjualnya.

Menurut laporan, Sporting Lisbon saat ini tengah mengalami masalah keuangan. Neraca keuangan mereka cenderung negatif, sehingga mereka terancam terkena sanksi FFP. Harga Nuno Mendes sekitar 45 juta Euro.

 

3 dari 21 halaman

2. Jadon Sancho

Eurosport mengklaim bahwa transfer Sancho ke United bakal terealisasi pada musim ini. Sang agen optimistis bahwa Sancho bakal menjadi bagian dari Setan Merah di musim panas nanti.

Dortmund siap melepas Jadon Sancho, setelah tidak melakukan itu musim lalu. Dortmund dan Sancho sudah sepakat bahwa sang pemain bisa pindah akhir musim nanti dengan tawaran yang cocok.

Transfer Sancho diprediksi akan rampung sebelum Euro 2020 digelar.

 

4 dari 21 halaman

3. Harry Kane

SportsMole mengklaim Harry Kane telah mengajukan permintaan pindah dari Tottenham Hotspur. Harry Kane ingin bermain di klub yang bersaing untuk gelar juara. United jadi salah satu opsi bagi Harry Kane.

Manchester United dilaporkan harus siap keluar uang banyak untuk merekrut Kane. Sang striker kabarnya dibanderol di angka 100 juta pounds di musim panas nanti. Chelsea juga sangat tertarik pada jasa Kane.

 

5 dari 21 halaman

4. Cristian Romero

Romero adalah pemain Juventus yang kini dipinjamkan ke Atalanta. Bek berusia 23 tahun tampil sangat bagus. Sky Sports melaporkan United tertarik pada servis bek asal Argentina tersebut.

Atalanta memiliki klausul untuk mempermanenkan sang bek dengan harga 25 juta euro dari Juventus. Namun Atalanta diberitakan siap menjual lagi Romero ke United dengan bayaran 40 juta euro.

 

6 dari 21 halaman

5. Sven Botman

The Express menyebut United kini memantau situasi Sven Botman, pemain kunci di balik sukses Lille menjadi pemuncak klasemen Ligue 1. Setan Merah bahkan dikabarkan telah menghubungi agen pemain berusia 21 tahun tersebut.

Lille juga dikabarkan siap untuk melepas Botman. Sebab mereka sedang sangat membutuhkan suntikan dana segar. Botman pun tertarik pada United. "Saya berbohong jika saya mengatakan itu tidak menarik," ucapnya.

 

7 dari 21 halaman

6. Raphael Varane

Varane dilaporkan hingga saat ini ogah meneken perpanjangan kontrak di Bernabeu. Situasi ini dilaporkan masuk dalam pantauan United. Harga jual Varane akan turun drastis karena kontraknya habis pada Juni 2022.

Namun, The Mirror mengklaim bahwa situasi transfer Varane saat ini berubah. Chelsea diklaim sekarang terdepan untuk transfer sang bek. Chelsea kabarnya siap membayar 60 juta pounds untuk mengamankan jasa bek Timnas Prancis tersebut.

 

8 dari 21 halaman

7. Pau Torres

Manchester United punya peluang besar untuk bisa memboyong Pau Torres pada musim depan. Gazzetta Dello Sport mengklaim Villarreal akan melepas Pau Torres dengan harga yang lebih murah.

Pada awalnya Torres dibanderol di kisaran 50 juta Euro. Namun Villarreal dilaporkan siap menjual sang bek di angka 30 juta Euro.

Menariknya, Pau Torres akan jadi lawan United di final Liga Europa 2020/2021.

 

9 dari 21 halaman

8. Mauro Arambarri

Media asal Spanyol, AS, melaporkan bahwa United tengah membidik Mauro Arambarri. Pemain berusia 25 tahun tampil apik bersama Getafe pada musim 2020/2021.

Mauro Arambarri kabarnya bisa ditebus di angka 25 juta Euro saja di musim panas nanti. Harga yang terjangkau membuat Solskjaer akan mempertimbangkan transfer pemain asal Uruguay ini.

 

10 dari 21 halaman

9. Declan Rice

Declan Rice sejak lama menjadi bidikan Manchester United. Akan tetapi, gelandang muda timnas Inggris itu memilih bertahan di West Ham. United bakal kembali membidik Declan Rice musim depan.

United siap merelakan Jesse Lingard pindah ke West Ham demi membawa Declan Rice ke Old Trafford. Sementara, The Times, menyebut Man City bakal membayar mahal pada West Ham untuk calon pengganti Fernandinho ini.

 

11 dari 21 halaman

10. Sergio Ramos

Real Madrid dan Sergio Ramos belum mencapai kesepakatan kontrak baru. Ramos mungkin akan pindah karena Madrid hampir pasti mendapatkan David Alaba pada musim depan.

Manchester Evening News mengklaim United sangat tertarik pada jasa Ramos yang merupakan target lama klub. Namun, Ramos kini diklaim lebih berminat pada proyek yang ditawarkan PSG jika harus pindah dari Madrid.

 

12 dari 21 halaman

11. Cristiano Ronaldo

Juventus mungkin tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Situasi ini membuat peluang Ronaldo pindah terbuka. Balik ke Manchester United acap kali diklaim masuk dalam opsi Ronaldo.

Namun, rumor ini dibantah agen Ronaldo yakni Jorge Mendes. "Saat ini, MU tak ada dalam rencana kelanjutan kariernya," tegas Mendes. Ronaldo punya kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022.

 

13 dari 21 halaman

12. Marcos Llorente

Llorente mencetak 12 gol dan 11 assist untuk Atletico Madrid di La Liga. Llorente dinilai akan sangat cocok untuk United jika Paul Pogba pindah. Namun, tak akan mudah bagi United untuk bisa membelinya.

Menukil The Mirror, Atletico Madrid akan memagarinya dengan kontrak baru. Selain itu, harga jual Llorente juga sangat tinggi yakni sekitar 75 juta Euro.

 

14 dari 21 halaman

13. Erling Haaland

Peluang United untuk membeli Erling Haaland bakal sangat sulit. United pantas menyesali kegagalannya membeli Haaland pada Januari 2020 lalu. Sebab, Dortmund kini tidak akan melepas Haaland.

"Saya punya ekspektasi yang jelas bahwa Erling Haaland akan bermain bersama kami di tahun depan," kata CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

 

15 dari 21 halaman

14. Tom Heaton

Lee Grant akan pindah dari United akhir musim 2020/2021 ini. United butuh sosok yang bisa jadi kiper ketiga. Nama Tom Heaton masuk dalam target Solskjaer.

Dilansir Daily Mail, Manchester United saat ini diklaim tengah berdiskusi dengan Heaton perihal kemungkinan transfer secara gratis setelah 30 Juni mendatang. Heaton merupakan jebolan akademi Manchester United yang kini memperkuat Aston Villa.

 

16 dari 21 halaman

15. Ainsley Maitland-Niles

Bakal jadi kejutan besar jika United membeli Maitland-Niles. The Daily Mail mengklaim bahwa Setan Merah tertarik untuk mendapatkan jasa pemain milik Arsenal ini.

Menurut laporan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer tertarik dengan gaya bermain Maitland-Niles. Pemuda 23 tahun itu merupakan pemain yang versatile. Ia bisa bermain sebagai sayap kanan dan juga sebagai bek kanan.

 

17 dari 21 halaman

16. Jules Kounde

Fabrizio Romano menyebut nama Jules Kounde jadi salah satu prioritas United untuk memperkuat lini belakang. Romano melaporkan jika performa apik Jules Kounde dua musim terakhir membuat Solskjaer tertarik.

Belum ada tawaran resmi dari pihak United pada Sevilla yang ingin tawaran sekitar 80 juta euro di musim panas nanti. United merasa harga itu tidak masuk akal bagi mereka.

 

18 dari 21 halaman

17. Marquinhos

The Daily Star mengklaim Manchester United tertarik pada jasa Marquinhos. Menurut laporan tersebut, Ole Gunnar Solskjaer sudah lama kesengsem dengan permainan Marquinhos.

Sejumlah pandit mendukung rencana United membeli Marquinhos. "Saya pikir jika mereka mendapatkan dia, seseorang dengan postur seperti itu, itu akan langsung mendorong mereka menjadi penantang gelar," kata Joleon Lescott.

Sang bek kabarnya bakal dijual di angka 80 juta pounds.

 

19 dari 21 halaman

18. Eduardo Camavinga

Camavinga menjadi bidikan banyak klub papan atas. Selain Real Madrid, United juga melihatnya sebagai proyek masa depan. Camavinga yang saat ini bermain buat klub Prancis, Rennes, ini bisa jadi pengganti Paul Pogba.

"Sangat menyenangkan rasanya ketika tim-tim besar tertarik pada Anda. Saya rasa ini bukan saatnya memikirkan rumor-rumor tersebut," buka Camavinga kepada TF1.

 

20 dari 21 halaman

19. Jan Oblak

Dikutip dari The Express, United menjadikan Jan Oblak sebagai salah satu calon pengganti David de Gea. United menyiapkan opsi tukar tambah kepada Atletico Madrid untuk transfer ini.

Jan Oblak memiliki klausul rilis sebesar 120 juta Euro. Sementara dana belanja Manchester United di musim panas ini cukup terbatas. Karena itu, United siap mengirim De Gea ke Spanyol.

 

21 dari 21 halaman

20. Jack Grealish

Grealish sudah menjadi pemain idaman Solskjaer sejak awal musim 2020/2021. Namun, sang pemain memilih meneken kontrak baru dengan Aston Villa. Pihak Aston Villa pun tidak ingin melepasnya.

Fabrizio Romano menyebut belum ada tawaran resmi dari United untuk Grealish. Pihak Aston Villa juga tidak akan melepasnya dengan harga murah. Peluang United untuk membeli Grealish cukup sulit.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 17/5/2021)

Video Populer

Foto Populer