Sukses


Liga Inggris: Manchester City Kalah Setelah Sempat Unggul 2 Gol, Pep Guardiola Puji Kebangkitan Brighton untuk Menang

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak mempermasalahkan kekalahan 2-3 yang dialami timnya saat bertandang ke markas Brighton and Hove Albion dalam laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Manajer asal Spanyol itu justru memberikan ucapan selamat kepada Brighton yang mampu tampil luar biasa untuk bangkit dan memenangi pertandingan.

Manchester City sebenarnya lebih dulu unggul 2-0 lewat gol yang dicetak Ilkay Gundogan pada menit kedua dan Phil Foden pada menit ke-48. Bahkan gol Phil Foden tercipta saat The Citizens sudah bermain dengan 10 pemain setelah Joao Cancelo dikartu merah oleh wasit saat laga baru berjalan 10 menit.

Namun, pada akhirnya Manchester City harus kehilangan poin dalam laga tandang ke Amex Stadium ini. Brighton mampu mencetak tiga gol, masing-masing diciptakan oleh Leandro Trossard pada menit ke-50, Adam Webster pada menit ke-72, dan Dan Burn pada menit ke-76.

Kekalahan yang dialami setelah unggul lebih dulu tentu mengecewakan. Namun, Pep Guardiola bisa menerima kekalahan Manchester City dan justru memberikan selamat kepada Brighton yang mampu memperlihatkan kerja keras untuk bangkit dan meraih kemenangan.

"Selamat untuk Brighton dan para penggemarnya. Saya tidak melihat kartu merah dalam laga ini, tapi hal terbaik yang kami lakukan bersama adalah memenangi Premier League di lapangan," ujar Pep Guardiola seperti dilansir dari BBC Sports.

Video

2 dari 3 halaman

Mengenai Gol Phil Foden dan Cedera Ilkay Gundogan

Dalam pertandingan ini, Manchester City patut berterima kasih kepada Ilkay Gundogan dan Phil Foden yang tampil cemerlang lewat gol yang mereka ciptakan. Bahkan gol yang dicetak Phil Foden saat membawa The Citizens unggul 2-0 dalam kondisi bermain hanya dengan 10 pemain cukup luar biasa.

"Gol yang luar biasa, gol itu sangat bagus. Namun, kami juga membuat mereka bisa membalasnya dengan sangat cepat," ujar Guardiola.

Sementara itu, Ilkay Gundogan yang menciptakan gol pertama dalam pertandingan ini tidak bisa menyelesaikan pertandingan hingga akhir. Pemain asal Jerman itu digantikan oleh Fernandinho pada menit ke-56 setelah tampak mengalami cedera.

"Ia dilanggar di bagian lutut. Kami akan melihat bagaimana kondisinya besok. Ia tidak bisa berlari dengan baik dan kami memutuskan untuk menariknya keluar," ujar Guardiola.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester City dan Brighton Saat Ini

Video Populer

Foto Populer