Sukses


Menang Telak atas Burnley di Liga Inggris, Jurgen Klopp: Ini Laga Semifinal bagi Liverpool

Bola.com, Burnley - Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 3-0 saat bertandang ke markas Burnley dalam laga pekan ke-37 Premier League, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan sejak awal timnya menganggap laga tersebut seperti sebuah pertandingan semifinal yang harus dimenangkan untuk melaju ke final dan menjuarainya, dalam hal ini tiket menuju Liga Champions.

Liverpool memang sejak awal membutuhkan kemenangan atas Burnley, terutama setelah Leicester City kalah dari Chelsea pada pekan ke-37 dan The Reds punya peluang untuk menyamakan torehan poin mereka. Liverpool pun berhasil melakukannya dan kini berada di posisi keempat dalam klasemen Premier League dengan jumlah poin yang sama dengan Leicester City yang berada di peringkat kelima.

Liverpool dan Leicester City tengah dalam persaingan mendapatkan satu tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan. Tiga tiket lain sudah dipastikan menjadi milik Manchester City, Manchester United, dan Chelsea yang berada di peringkat pertama hingga ketiga dalam klasemen Premier League.

"Ini memang seperti pertandingan semifinal. Kami harus memenanginya dan kami berhasil melakukannya. Sampai saat ini belum ada yang pasti, tapi kami terus memperbaiki posisi kami dan kini kami menghadapi laga final," ujar Jurgen Klopp kepada Sky Sport.

"Kemenangan ini yang kami butuhkan. Inilah yang layak kami dapatkan karena kami memperlihatkan performa terbaik," lanjutnya.

Pertarungan memperebutkan tiket tersisa untuk Liga Champions akan sangat menarik. Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada pekan terakhir Premier League, Minggu (23/5/2021), berbarengan dengan pertandingan yang mempertemukan Leicester City dengan Tottenham Hotspur.

"Kami harus memastikan kami segera pulih. Skuad kami tipis di sejumlah posisi. Tapi, saya tidak sabar menantikan adanya 10.000 suporter di Anfield. Namun, belum ada yang bisa dipastikan, karena Palace pun sangat kuat," tegas manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 3 halaman

Mengincar Kemenangan Telak atas Burnley?

Kemenangan telak atas Burnley menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool. Kondisi tersebut membuat The Reds punya keunggulan selisih gol yang jauh lebih besar ketimbang Leicester City yang memiliki jumlah poin yang sama.

Namun, ketika ditanya mengenai target Liverpool meraih kemenangan besar di markas Burnley, Jurgen Klopp membantahnya. Manajer asal Jerman itu menegaskan sejak awal timnya hanya berusaha sekuat tenaga untuk bisa meraih kemenangan karena hal tersebut yang penting.

"Tidak pernah mudah. Saya tidak bisa mengingat ada satu pertandingan yang mudah ketika menghadapi Burnley. Sean Dyche melakukan tugasnya dengan sangat baik di sini. Cara mereka bermain sangat tricky. Mereka pintar. Kami pun harus beradaptasi dengan atmosfer yang ada di stadion. Namun, kemudian kami memainkan sepak bola yang sangat baik," ujar Klopp.

"Anda tak bisa memberikan kesempatan kepada Burnley karena cara mereka bermain. Mereka ingin masuk ke pusat pertahanan kami, tapi para pemain kami tampil dengan sangat baik. Kami tahu sejak sebelum pertandingan, bahwa laga ini sangat ketat. Mereka punya 3.500 suporter dan tak ada yang berada di pihak kami. Anda tak bisa datang ke markas Burnley dan berharap menang 3-0."

"Kami mencetak gol yang indah. Pada babak kedua mereka mulai kembali bermain dengan intensitas tinggi. Allison terus berada di bawah tekanan ketika situasi set-piece. Anda tak bisa menyangkalnya dan Anda harus bisa mencetak gol dalam setiap peluan yang ada," lanjut Klopp.

Sumber: Sky Sport, BBC Sport

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer