Sukses


Liga Inggris: Saran Rio Ferdinand untuk Manchester United, Boyong Jadon Sancho dan Tandem Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan The Red Devils untuk tetap berusaha mendatangkan Jadon Sancho dan seorang bek tengah pada bursa transfer musim panas ini demi bisa menjadi kandidat serius juara Premier League musim depan.

Manchester United belum berhasil menjadi juara Premier League pada musim ini, setelah tertinggal cukup jauh dari rival sekota mereka, Manchester City. The Red Devils menutup musim ini sebagai runner-up kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Menilik transfer pada musim panas tahun lalu, Manchester United tercatat memboyong Edinson Cavani, Alex Telles, dan Amad Diallo. Namun, klub raksasa Inggris itu masih belum berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Kini Rio Ferdinand menegaskan kembali keyakinannya bahwa The Red Devils harus benar-benar fokus untuk mendatangkan pemain yang memang dibutuhkannya, termasuk Jadon Sancho, dan juga pemain berposisi bek tengah untuk menjadi partner yang sesuai dengan Harry Maguire.

"Anda tak ingin rekrutmen yang mengecewakan. Ini bukan hanya tentang siapa yang kita inginkan, ini tengah siapa yang ingin dijual. Dortmund membutuhkan Sancho pada musim ini, ia tampil brilian sejak Natal dan lolos ke Liga Champions," ujar Ferdinand dalam channel youtube FIVE seperti dilansir Metro.

"Ia adalah Sancho yang luar biasa. Jika ia datang ke Manchester United, ia akan bersinar. Sancho adalah satu pemain yang ingin saya lihat datang ke Manchester United," ujar lanjut Ferdinand.

Video

2 dari 2 halaman

Pendamping Maguire

Selain menegaskan keharusan Manchester United merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Rio Ferdinand juga menegaskan The Red Devils perlu membawa seorang bek tengah untuk menjadi tandem Harry Maguire di pusat pertahanan. Bahkan menurutnya, lebih baik Manchester United mendatangkan seorang bek tengah ketimbang mencari gelandang baru.

"Saya juga berpikir kami membutuhkan seorang bek tengah. Orang-orang membahas gelandang tengah, tapi saya pikir kami sudah punya cukup stok di sana dan mampu tampil dengan baik. Dengan bek tengah yang bagus, kami akan benar-benar siap bersaing," ujar Ferdinand.

"Anda melihat dampak dari yang dilakukan bek tengah berkualitas, lihat yang dilakukan Dias di Manchester City. Jika Anda punya bek tengah seperti itu yang bermain bersama Maguire yang punya kecepatan, apakah Anda butuh memainkan dua gelandang bertahan lagi? Tidak."

"Bahkan dengan Pogba ada di sana, atau McTominay ada di sana, ada satu pemain yang akan memainkan bola kepada pemain yang akan mengkreasikan serangan. Saya hanya ingin melihat satu gelandang bertahan, ketimbang dua," lanjutnya.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer