Sukses


Liga Inggris: Manchester United Disarankan Ganti Ole Gunnar Solksjaer dengan Antonio Conte

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, John Giles menyebutkan dua nama yang pantas untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Dua nama tersebut adalah Antonio Conte dan Marcelo Bielsa.

Manchester United bisa dibilang gagal total pada musim 2020/2021. Tim asuhan Solskjaer tersebut tidak mampu mengangkat piala.

Setan Merah hanya finis di peringkat dua dalam ajang Premier League. Mereka juga tak mampu berbuat banyak di Carabao Cup dan FA Cup.

Manchester United sejatinya mampu tampil di final Liga Europa. Namun, Bruno Fernandes dan kolega takluk dari Villarreal dalam adu penalti.

Solskjaer diyakini akan tetap dipertahankan pada musim depan. Namun, Giles menyarankan Manchester United untuk merekrut Conte atau Bielsa untuk memimpin Setan Merah.

"Jika saya adalah Manchester United, saya akan merekrut Antonio Conte," kata Giles kepada Off The Ball.

"Saya juga mengatakan di depan umum bahwa jika saya berada dalam posisi untuk melakukannya di Manchester United, saya akan merekrut Bielsa dari Leeds United," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bielsa Bakal Menjanjikan

Bielsa menukangi di Leeds United sejak 2018. Pelatih asal Argentina itu berhasil membawa timnya promosi ke Premier League pada musim 2019/2020.

Sebagaim tim promosi, Leeds United sudah tampil cukup baik pada musim ini. Raphinha dkk finis di peringkat ke-9 dalam ajang Premier League.

"Apa yang telah dilakukan Bielsa di Leeds luar biasa dengan para pemain yang dia miliki," imbuh Giles.

"Jika Bielsa pergi ke Manchester United dan memiliki Fernandes dan Rashford dan semua pemain hebat yang mereka miliki dan melakukan hal yang sama dengan mereka dan memainkan mereka dengan cara yang sama, saya pikir dia akan menjadi sensasional," terangnya.

3 dari 3 halaman

Conte Angkat Kaki dar Inter Milan

Sementara itu, Conte baru saja mengantarkan Inter Milan meraih gelar Serie A. Namun, pria asal Italia itu belum lama ini meninggalkan Giuseppe Meazza.

"Conte pergi ke Chelsea dan memenangkan liga dan piala dalam dua musim. Ada keluhan tentang dia dari para pemain bahwa latihannya terlalu keras dan mereka menyingkirkannya," ucap Giles.

"Dia baru saja memenangkan kompetisi lagi, Juventus telah mendominasi di sana selama sepuluh tahun. Dia orang yang gila, tetapi semua manajer hebat telah dianggap sebagai orang gila, tidak lebih dari Alex Ferguson. Dia jelas bertanggung jawab atas seluruh situasi," imbuhnya.

Sumber: OTB Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta published Sabtu 29/5/2021)

Video Populer

Foto Populer