Sukses


Liga Inggris: Balik ke Manchester United, Diogo Dalot Malah Galau

Bola.com, Manchester - Diogo Dalot sedang galau. Dia mengaku tidak mengetahui kelanjutan masa depannya setelah kembali ke Manchester United selepas dipinjamkan ke AC Milan. 

Bek tengah Manchester United itu menghabiskan satu musim penuh masa peminjaman di AC Milan. Diogo Dalot mencatatkan 33 penampilan di semua kompetisi, serta membantu Rossoneri terkualifikasi untuk kali pertama dalam tujuh tahun.

Diago Dalot masih punya sisa kontrak selama dua tahun di MU. Namun, dia dikaitkan dengan kepindahan permanen ke San Siro.  

"Saya ingin menjadi lebih dan lebih lengkap. Orang Italia menyukai sepak bola - mereka selalu membicarakannya - dan menjadi bagian dari budaya ini merupakan pengalaman yang fantastis," kata Dalot kepada La Gazetta dello Sport, seperti dikutip Manchester Evening News, Minggu (30/5/2021). 

"Dan di lapangan, saya merasa saya telah meningkat pesat secara taktik," imbuh Dalot, yang kini berusia 22 tahun. 

“Sangat menyenangkan bermain untuk Milan, tapi sekarang saya berpikir tentang Euro [Dalot absen dari skuad Portugal] dan saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi [mengenai masa depan]," imbuh Diogo Dalot

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

AC Milan Punya Pesaing

Dalot gabung Manchester United dar Porto pada musim panas 2018, namun banyak direcoki cedera pada dua musim pertamanya. Alhasil, dia hanya menjadi starter dalam 25 pertandingan, sebelum dipinjamkan ke AC Milan. 

AC Milan dikabarkan ngebet mengikat Dalot dengan kontrak permanen. Namun, mereka memiliki pesaing baru untuk mendapatkan jasa Diogo Dalot. Napoli dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasa bek Manchester United itu.

Bersama AC Milan, Dalot mendapatkan sejumlah kesempatan dari Stefano Pioli. Ia tampil mengesankan hingga AC Milan berminat untuk mempermanen pemain bertahan Manchester United itu.

Sayangnya, AC Milan tidak sendirian. Menurut Record, ada klub Serie A lain yang juga mengincar jasa Diogo Dalot. Rival domestik AC Milan itu adalah Napoli.

Menurut laporan tersebut, Napoli saat ini tengah membutuhkan bek kanan. Sang pelatih, Gennaro Gattuso, dikabarkan kurang puas dengan performa Giovanni Di Lorenzo dan Elseid Hysaj yang kini bermain di sisi kanan pertahanan Napoli.

Gattuso disebut sudah lama tertarik dengan Diogo Dalot sehingga ingin memboyongnya ke Naples.   

Sumber: Manchester Evening News 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diogo Dalot

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer