Sukses


Liga Inggris: Liverpool Berpeluang Dapatkan Suksesor Georginio Wijnaldum

Bola.com, Jakarta - Liverpool berpeluang mendapatkan tanda tangan gelandang Brighton and Hove Albion, Yves Bissouma. Nantinya, Bissouma bakal menjadi suksesor Georginio Wijnaldum.

Liverpool dipastikan kehilangan Wijnaldum pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain asal Belanda itu memilih hengkang dari Stadion Anfield, karena tak mencapai titik temu dalam negosiasi perpanjangan kontrak

Situasi itu membuat The Reds harus segera mencari penggantinya. Beberapa nama telah dikaitkan dengan Liverpool, satu di antaranya adalah pilar lini tengah Brighton, Bissouma.

Sekarang ini banyak klub yang mengalami masalah finansial. Hal tersebut tak lepas dari merebaknya pandemi COVID-19, termasuk di Inggris.

Para suporter tak boleh masuk stadion saat virus itu menyerang dengan ganas-ganasnya. Alhasil pemasukan klub pun menurun drastis.

Situasi itu juga dialami oleh Brighton. Hal itu terungkap dari pernyataan bos besar alias chairman The Seagulls, Tony Bloom.

"Musim ini dan musim sebelumnya sangat sulit secara finansial. Kami kehilangan lebih dari 50 juta pounds murni karena COVID selama dua musim. Uang itu tidak akan pernah kembali," ungkapnya pada BBC Radio Sussex.

"Jadi, kami harus berhati-hati di musim mendatang dan berusaha sekompetitif mungkin," sambung Tony.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Isyaratkan Jual Pemain

Tony Bloom menambahkan, kini harus mencari cara untuk bisa mengatasi masalah finansial tersebut. Hal itu mengisyaratkan jika Bloom bisa saja melepas beberapa aset berharga dalam timnya pada musim panas ini.

"Ini tidak mudah, tidak mudah bagi kami atau klub lain dan beberapa klub besar akan kehilangan lebih banyak uang karena pendapatan yang mereka peroleh dari stadion yang lebih besar dan keramahan serta sponsor yang besar dibandingkan dengan kami," tuturnya.

"Jadi, kita semua harus mengelola situasi itu. Saya pikir kita akan melihat dalam dua atau tiga musim transfer berikutnya bahwa segalanya akan sedikit berbeda dari sebelumnya," sambung Tony.

Yves Bissouma tak cuma diminati oleh Liverpool. Kabarnya dia juga dilirik oleh Arsenal dan Manchester United.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 30/05/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer