Sukses


Liga Inggris: Calon Peraih Ballon d'Or, Ini Keistimewaan N'Golo Kante di Mata Kapten Chelsea

Bola.com, Jakarta - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyimpan rasa kagum pada sosok NGolo Kante. Sebab, bukan hanya terampil dari sisi teknis, Kante juga pribadi yang baik dan rendah hati.

N'Golo Kante mendapat banyak pujian atas aksi yang ditunjukkan di final Liga Champions musim 2020/2021. Kante menjadi aktor penting di balik kemenangan Chelsea atas Manchester City dengan skor 1-0.

Kante memang tidak mencetak gol atau membuat assist. Akan tetapi, dia memberi dampak yang besar bagi permainan. Kante pun terpilih sebagai Player of the Match final Liga Champions versi UEFA.

Usai final Liga Champions, ada banyak dukungan agar Kante meraih Ballon d'Or. Ada pula banyak suara yang menyebutnya sebagai gelandang terbaik dunia pada saat ini. Azpilicueta pun tidak menampiknya.

"Itu mudah sekali, ya, dia yang terjadi di dunia," ucap Azpilicueta dikutip dari Metro.

"N'Golo Kante melakukan segalanya. Energi yang dia bawa, saya tidak tahu berapa kali dia memulihkan penguasaan bola hari ini. Cara dia mengarahkan bola ke depan, dia menutup banyak celah di lapangan."

Video

2 dari 3 halaman

Tetap Rendah Hati

Kante mendapat pujian bukan hanya dari sisi teknis. Pemain 30 tahun juga dinilai sosok anutan yang ideal. Sebab, dengan segala prestasi yang dimiliki, Kante tetap pribadi yang rendah hati.

"Sebuah keistimewaan punya Kante di tim. Tentu, jika kami tidak memilikinya, kami akan merindukannya," kata Azpilicueta.

"Setelah dia menjadi pemenang Piala Dunia dan sekarang Liga Champions, Kante tetap pribadi yang sangat rendah hati. Saya sangat senang untuknya. Dia sangat penting bagi Chelsea."

"Senang memiliki Kante selama beberapa tahun ini," tutup Azpilicueta.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 31/5/2021)

3 dari 3 halaman

Chelsea Nyaris Gagal ke Liga Champions

Video Populer

Foto Populer