Sukses


Liga Inggris: Harry Kane Bakal Melampaui Torehan Gol Alan Shearer

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengungkapkan keyakinannya bahwa striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, bakal segera memecahkan rekor gol terbanyak Premier League yang kini dimiliki legenda Newcastle United dan Timnas Inggris, Alan Shearer.

Harry Kane baru meraih penghargaan top scorer Premier League 2020/2021 dengan torehan 23 gol, yang menjadi prestasi ketiganya dalam sepanjang karier di Premier League. Sebelumnya, Harry Kane sudah memenangi penghargaan yang sama pada musim 2015/2016 dan 2016/2017.

Total kini Harry Kane sudah menciptakan 166 gol sepanjang kariernya di Premier League. Angka ini masih sangat jauh tertinggal dari rekor gol Premier League yang dimiliki Alan Shearer dengan torehan 260 gol.

Thierry Henry pun sepakat bahwa Harry Kane merupakan striker dengan penyelesaian akhir yang natural dan terhebat di Premier League saat ini.

"Saya sangat sepakat dengan itu. Orang-orang mengira dia akan menjadi keajaiban satu musim saja. Kemudian mereka seperti berkata, 'mari kita lihat apakah dia akan melakukannya selama dua tahun'. Kemudian dia melakukannya selama dua tahun," ujar Thierry Henry kepada UMM.

"Ada yang mengatakan 'Sekarang mari kita lihat apakah dia bisa melakukannya untuk Timnas Inggris', dengar! Sekarang tidak ada yang bisa membicarakan itu lagi," tegas Thierry Henry.

Video

2 dari 2 halaman

Keyakinan Thierry Henry

Kemudian Thierry Henry pun merasa sangat yakin Harry Kane akan segera melewati catatan 175 gol miliknya. Bahkan sangat besar untuk memecahkan rekor 260 gol yang dipegang Alan Shearer.

"Saya mengatakannya berkali-kali. Saya pikir saya mengatakannya empat tahun lalu. Dia akan memecahkan rekor Alan Shearer jika dia tetap di Inggris," ujar Henry.

"Itu jika dia bertahan di Inggris karena dia memang sebagus itu. Sekarang dia harus melakukannya, karena jelas mudah mengatakannya, tapi rekor Shearer sangat tinggi," lanjutnya.

Sumber: UMM

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 3/6/2021)

Video Populer

Foto Populer