Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Ngajak Ribut Nih, Liverpool Dibilang Sudah Keok dibanding Manchester United

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, melempar psywar kepada Liverpool. Dia mengakui MU masih harus bekerja keras untuk memangkas gap dengan Manchester City, tapi di sisi lain jelas sudah menyalip Liverpool pada musim ini. 

Rio Ferdinand bicara bukan tanpa alasan. Dia meyakini Manchester United sudah lebih baik daripada Liverpool, karena pada musim 2020/2021 berhasil finis di atasnya.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer finis di posisi kedua di Liga Inggris, sedangkan The Reds di peringkat ketiga. Setan Merah meraih delapan poin lebih baik dibanding musim sebelumnya.   

Sebaliknya, Liverpool memasuki musim ini sebagai juara bertahan tetapi merosot ke urutan ketiga dan finis lima poin di belakang United.

Ferdinand mengakui masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan MU untuk menutup jarak dengan Manchester City di puncak klasemen. Tapi legenda Old Trafford itu tidak ragu bahwa Manchester United telah menjatuhkan Liverpool dari singgasana mereka.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kemajuan Besar

"Saya rasa di liga kami meraih yang kami inginkan, itu sebuah kemajuan. Ini tanda yang baik. Saya rasa Manchester United pada akhir musim lalu finis 30 poin di belakang Liverpool," kata Ferdinand, seperti dikutip Mirror, Kamis (3/6/2021). 

"Liverpool kini di belakang kami dan mereka punya alasan mengapa bisa seperti itu. Tapi, faktanya jelas bahwa kami telah mendapatkan banyak dukungan dibanding mereka, sehingga kami telah melewati mereka musim ini." 

"Itu menunjukkan peningkatan yang besar dan kami berada di urutan kedua di liga. Bukan berarti kami merampungkan misi, tetapi saya pikir di awal musim jika Anda mengatakan MU akan finis kedua di liga, saya pikir mereka tidak akan percaya," imbuh mantan bek tangguh MU itu. 

Solskjaer ngotot bersaing memperebutkan gelar liga musim depan setelah finis 12 poin di belakang Manchester City asuhan Pep Guardiola musim ini.

Pelatih asal Norwegia itu telah menyarankan akan ada dua atau tiga rekrutan musim panas ini untuk memperkuat timnya. 

Sumber: Mirror

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Rio Ferdinand

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer