Sukses


Jika Kepindahan Jack Grealish Terwujud, Manchester City Akan Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester City dikabarkan segera memecahkan rekor transfer Liga Inggris untuk mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Transfer ini tentu tidak akan mudah mengingat Aston Villa berniat mempertahankan Grealish.

Kabar pergerakan Manchester City ini muncul pada Jumat (25/6/2021) siang waktu setempat. Sebelumnya, tidak ada gosip apapun, tiba-tiba The Citizens dikabarkan siap merekrut Grealish.

Hingga kini, masih belum ada kontak apapun antara kedua pihak. Namun, kabarnya Manchester City akan bergerak cepat setelah Euro 2020 tuntas.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola disebut mengagumi kualitas Grealish sebagai gelandang serang. Mungkinkah transfer ini terwujud?

Grealish disebut-sebut sebagai pemain terbaik pada posisinya Premier League. Dia sudah cukup lama dihubungkan dengan beberapa klub top, termasuk Manchester United.

Kini, Manchester City tiba-tiba masuk dalam pemburuan dan memanaskan persaingan. The Citizens punya sumber daya untuk mewujudkan transfer mahal Grealish.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Transfer

Kabarnya, transfer Grealish bisa memecahkan rekor di Premier League, mencapai 100 juta pounds atau setara dengan Rp2 triliun. Angka ini luar biasa besar, bahkan melebihi dua rekor transfer termahal saat ini.

  • Paul Pogba: 89 juta pounds (Rp1,7 triliun) Juventus ke Manchester United pada 2016
  • Ruben Dias 62 juta pounds (Rp1,2 triliun) Benfica ke Manchester City pada 2020

Manhester City boleh jadi sudah menyiapkan uang, tapi sikap Aston Villa sejauh ini masih tegas. Tidak ada desakan untuk Aston Villa menjual Grealish, situasinya aman, baik secara finansial maupun perkembangan tim.

3 dari 3 halaman

Agresif

Aston Villa juga cukup agresif di bursa transfer musim panas ini. Mereka bisa mengalahkan Arsenal dalam pemburuan Emiliano Buendia dari Norwich City.

Lagi pula, Grealish baru meneken kontrak baru dengan durasi 5 tahun pada September 2020. Aston Villa berada di posisi aman untuk mempertahankan pemain terbaik mereka.

Bagaimanapun, Manchester City diyakini akan menuntaskan transfer kejutan musimp anas ini. Selain Grealish, kabarnya mereka juga membidik Harry Kane.

 

Video Populer

Foto Populer