Sukses


Liga Inggris: Rafael Benitez Resmi Asuh Everton, Duel Merseyside Derby Kontra Liverpool Bakal Makin Sengit

Bola.com, Liverpool - Rafael Benitez resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Everton pada Rabu (30/6/2021) waktu setempat. Kehadiran Benitez membuat duel Merseyside derby kontra Liverpool akan semakin sengit.

Pria asal Spanyol itu menggantikan peran Carlo Ancelotti di kursi manajer Everton. Don Carletto memutuskan untuk angkat kaki dari The Toffees karena menerima tawaran dari Real Madrid pada 1 Juni lalu.

Bersama Everton, Rafael Benitez sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, atau sampai 30 Juni 2024. Dipercaya menangani Everton, Benitez bertekad membawa klub asuhannya menorehkan prestasi yang jauh lebih baik lagi pada musim-musim berikutnya.

"Saya senang bisa bergabung dengan Everton.Sepanjang proses ini saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan senior di klub, dan keinginan mereka untuk membawa kesuksesan ke klub bersejarah ini," jelas Benitez.

"Saya percaya ini adalah klub yang sedang berkembang. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu klub hebat ini mencapai ambisinya," tutur Rafael Benitez.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Merseyside Derby Bakal Sengit

Kehadiran Rafael Benitez diyakini akan membuat duel Merseyside derby kontra Liverpool akan berjalan sengit. Pasalnya, Benitez merupakan mantan manajer The Reds.

Dia pernah mengasuh Liverpool dari Juni 2004 sampai Juni 2010. Di bawah asuhan Rafael Benitez, skuad Si Merah mampu meraih 194 kemenangan, 77 hasil imbang, dan menelan 79 kekalahan dari 350 pertandingan.

Benitez juga turut membantu Liverpool meraih empat trofi juara, satu di antaranya adalah Liga Champions 2004/2005. Dengan sederet prestasi tersebut, tak heran jika Rafael Benitez merupakan satu di antara manajer yang mendapatkan tempat di hati pendukung Liverpool.

Namun kini, Benitez telah ditunjuk sebagai manajer Everton yang merupakan rival sekota Liverpool. Dia tidak akan lagi mendapat sambutan dari suporter Liverpool saat bermain di Stadion Anfield, tetapi tekanan dan sorakan.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Everton di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer