Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Jadon Sancho Merapat ke Manchester United, Begini Wejangan Rio Ferdinand

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho segera bergabung dengan Manchester United. Legenda klub, Rio Ferdinand, memberikan wejangan kepada winger Borussia Dortmund tersebut.

Jadon Sancho telah lama diminati Manchester United. Musim lalu, mantan pemain Manchester City ini juga masuk radar Setan Merah.

Namun, sikap tegas Dortmund membuat harapan Manchester United memiliki Sancho di musim 2020/21 pudar seketika. The Red Devils tak sanggup memenuhi permintaan harga dari Die Borussen sebelum tenggat waktu yang ditetapkan.

Ketertarikan Manchester United terhadap Sancho tidak luntur seketika. Mereka kembali mencoba membawa pemain jebolan akademi Manchester City tersebut. Dortmund bersedia memberi potongan harga buat sang pemain.

Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan bahwasanya Manchester United dan Dortmund telah mencapai kesepakatan harga. Nilai transfer sebesar 90 juta euro akan memuluskan langkah sang pemain tampil di Old Trafford musim depan.

Sancho hanya perlu menyelesaikan proses tes medis sebelum diresmikan sebagai penggawa anyar Manchester United. Dalam situasi seperti ini, proses perpindahan dari Signal Iduna Park ke Old Trafford telah mencapai 90 persen.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mendengar kabar tersebut dan langsung memberikan wejangan. Ia mengatakan kalau Sancho harus bekerja keras demi meraih kesuksesan bersama skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

"Saya tidak perlu memberitahu dia ini karena dia cinta sepak bola, tapi bekerja keraslah dan pastikan semua yang anda lakukan adalah soal meraih kesuksesan di Manchester United dan menjadi yang terbaik sebisanya," ujarnya di kanal Youtube FIVE.

Video

2 dari 3 halaman

Ferdinand Senang

Ferdinand tidak bisa menutupi perasaan gembiranya ketika mengetahui Sancho akan bermain di Manchester United musim depan. Sebab menurut statistik, pria berusia 21 tahun tersebut punya potensi yang sangat menjanjikan.

"Sancho telah tiba, Sancho di sini! Saya merasakan sosok yang indah. Anak ini, coba lihat statistiknya, mereka tidak berbohong. Dari segi keterlibatan daam gol, dia adalah pemain terbaik kedua dalam tiga musim - itu adalah fakta," lanjutnya.

"Dia harus mengubah itu ke Premier League, yang di mana itu sulit, kami telah melihat hal semacam itu, tapi dengarkanlah, saya percaya pada Jadon Sancho," pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Sancho mencatatkan 20 gol dan 20 asis di semua kompetisi pada musim 2019/20. Torehannya sedikit menurun pada musim 2020/21 tapi masih fantastis, yakni 16 gol dan 20 asis.

Sumber: FIVE - via Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 1/7/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer