Sukses


Liga Inggris: Nuno Espirito Santo Resmi Melatih Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Setelah gagal menemui kata sepakat dengan dua calon manajer sebelumnya, Tottenham Hotspur akhirnya merekrut Nuno Espirito Santo sebagai pelatih anyar. Pria asal Portugal itu akan melatih Spurs hingga 2023.

Tottenham Hotspur mengangkat pelatih interim untuk menemani Harry Kane dkk sampai setidaknya musim 2020/21 berakhir, yakni Ryan Mason. Begitu kompetisi berakhir, mereka langsung bergerak mencari pelatih baru permanen.

Raksasa Inggris tersebut meresmikan kedatangan Nuno Espirito Santo pada Kamis (1/7/2021) dinihari WIB. Dari pernyataan klub, diketahui bahwa manajemen sepakat mengikat Nuno dengan kontrak yang berlaku sampai tahun 2023.

Sang pimpinan klub, Daniel Levy, menjelaskan latar belakang penunjukan Nuno sebagai pelatih baru. "Saya telah berbicara soal perlunya mengembalikan DNA inti kami yakni bermain menyerang, menghibur dan Fabio beserta saya percaya Nuno adalah orang yang tepat," katanya.

"Saya dan Fabio percaya bahwa Nuno adalah orang yang dapat mengurus sekelompok emain bertalenta kami, merangkul pemain muda yang bermunculan dan membangun sesuatu yang spesial," lanjutnya.

Nuno Espirito Santo membalas, "Saat anda memiliki skuat dengan kualitas dan talenta, kami ingi membuat fans bangga dan menikmatinya. Senang dan bangga [bisa berada di sini]. Saya senang dan tidak sabar ingin mulai bekerja."

2 dari 4 halaman

Massimiliano Allegri, Antonio Conte hingga Gennaro Gattuso Lewat

Dengan demikian, pencarian pelatih Tottenham pun berakhir. Sebelum menunjuk Santo, mereka sempat dikaitkan dengan sejumlah sosok ternama seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte hingga Gennaro Gattuso.

Tottenham gagal mendapatkan Allegri yang memilih kembali ke pelukan Juventus untuk menggantikan Andrea Pirlo. Sementara Conte diketahui menolak tawaran dari Tottenham yang dirasa tidak meyakinkan.

Gattuso pun sempat dikabarkan hampir bergabung dengan Tottenham. Namun menurut mantan pemain Napoli, Lorenzo Insigne, legenda AC Milan tersebut menolak penawaran the Lilywhites karena bisa merasakan kekacauan dalam internal tim.

Sumber: Tottenham Hotspur

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 1/7/2021)

3 dari 4 halaman

Posisi Akhir Tottenham Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer