Sukses


Liga Inggris: Gabung Liverpool, Ibrahima Konate Warisi Nomor Punggung Georginio Wijnaldum

Bola.com, Liverpool - Liverpool resmi mengumumkan nomor punggung Ibrahima Konate. The Reds memberikan nomor punggung peninggalan Georginio Wijnaldum kepada Konate.

Liverpool sudah sejak lama mengincar tanda tangan Ibrahima Konate. Skuad Si Merah membutuhkan tenaga pemain berusia 22 tahun tersebut untuk menghuni pos di lini belakang.

Selain itu, Liverpool juga mengalami krisis di sektor pertahanan. Pada musim lalu, The Reds tak bisa memainkan Virgil van Dijk dan Joe Gomez akibat cedera ACL (anterior cruciate ligament), serta Joel Matip yang dibekap cedera ligamen.

Hingga akhirnya, Liverpool berhasil meminang Ibrahima Konate pada 28 Mei lalu. The Reds kabarnya menebus Konate dari RB Leipzig dengan biaya transfer sebesar 41,5 juta euro (Rp720 miliar).

Jumlah tersebut sudah sesuai dengan klausul pelepasan sang pemain. Bersama Liverpool, Ibrahima Konate menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2026.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Nomor Punggung Ibrahima Konate

Kini, The Reds telah mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai sang pemain. Liverpool mewariskan nomor 5 yang sebelumnya dipakai Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum memakai nomor tersebut sejak berseragam Liverpool pada musim 2016/2017. Setelah lima musim membela The Reds, gelandang Timnas Belanda itu memutuskan hengkang dan bergabung ke Paris Saint-Germain.

Selain Georginio Wijnaldum, nomor punggung lima juga pernah dipakai oleh Daniel Agger, Milan Baros, dan mantan kapten Liverpool era 1990an, Mark Wright. Dengan kehadiran Ibrahima Konate, lini belakang The Reds bisa semakin solid.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer