Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Raphael Varane Segera Datang, Manchester United Justru Bimbang

Bola.com, Manchester - Setiap bintang yang bergabung dengan klub sebesar Manchester United membawa serta tantangan baru. Kesepakatan untuk menandatangani Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pasti akan mempengaruhi orang lain yang sudah ada di skuad dan hal yang sama akan berlaku jika Raphael Varane tiba dari Real Madrid.

Itu adalah kenyataan pahit berada di klub yang mengharapkan untuk menantang gelar di Eropa. Selalu ada seseorang yang akan mengincar tempat Anda dan Anda tidak bisa berpuas diri, dan bursa transfer pemain bakal selalu jadi momok buat pemain yang terbiasa mengisi posisi tetap dalam sebuah tim.

Mungkin persaingan seperti itu hanya bisa ditemui di lini serang. Sancho diprediksi kuat bakal jadi starter untuk Manchester United dan mungkin itu berarti lebih sedikit waktu permainan untuk Mason Greenwood untuk memulai, tetapi rotasi adalah kejadian biasa di posisi striker dan pergantian cenderung dilakukan untuk mempengaruhi sepertiga akhir lapangan.

Namun, itu tidak terjadi di pertahanan. Rotasi lebih jarang di belakang dan pergantian pemain lebih jarang.

Jika Varane datang maka pasangan bek tengah internasional Prancis dan Harry Maguire akan sangat sulit untuk dibubarkan. Dengan kembalinya Manchester United ke Liga Champions, tidak akan ada pertandingan Liga Europa Kamis malam untuk diputar, yang mungkin membuat pertandingan piala domestik menjadi target yang mungkin bagi mereka yang akrab dengan bangku caangan.

Dengan Axel Tuanzebe akan dipinjamkan oleh Manchester United, maka bek tengah dihuni oleh Victor Lindelof dan Eric Bailly sebagai bek tengah pilihan ketiga dan keempat. Dilematis memang mengingat keduanya tidak bisa dibilang pemain bapuk.

 

Video

2 dari 3 halaman

Duet Lindelof dan Maguire Terpinggirkan?

Lindelof telah menikmati dua musim yang impresif bersama Maguire, tetapi akan kehilangan tempatnya karena Varane. Dia tidak pernah benar-benar membuktikan dirinya sebagai orang yang tidak tergantikan, tetapi pada saat yang sama dia benar-benar dapat diandalkan dan dia menunjukkan kualitasnya di Euro 2020, di mana dia bertahan dengan gigih dan tegas untuk Swedia.

Ini menjadi tugas Ole Gunnar Solskjaer dalam menentukan sikap. Jika memang pada akhirnya Maguire dipasangkan dengan Varane, maka ia harus bisa membuat membuat Lindelof dan Bailly bahagia.

Bailly bermain lebih teratur musim lalu, memulai 19 pertandingan di semua kompetisi, dan dia menandatangani kontrak baru pada bulan April, tetapi sebelum final Liga Europa dia mengakui itu tidak berarti dia pasti akan tetap di klub sampai Juni 2024 dan itu masa depannya tergantung pada bermain secara reguler.

“Persaingan adalah hal biasa, dan ini membuat kualitas pemain meningkat,” katanya kepada The Times. “Saya hanya mengatakan bahwa saya ingin bertahan jika saya mendapat kesempatan untuk bermain. Saya tidak ingin menjadi starter di satu pertandingan dan menjadi pengganti di lima pertandingan lainnya. Jika itu terjadi, saya harus mencari solusi lain."

"Kontrak baru baik-baik saja, tetapi jika saya tidak bermain, saya akan terbuka untuk mendengarkan proposal lain."

 

3 dari 3 halaman

Berkaca pada Liverpool

Jika Bailly tidak terpikat dengan menjadi bek tengah pilihan ketiga maka penandatanganan Varane tidak mungkin memperbaiki suasana hatinya. Perjuangan Liverpool musim lalu menunjukkan nilai memiliki kedalaman skuad di lini pertahanan.

Katakanlah Maguire, Varane, Lindelof dan Bailly merupakan bek andal di Liga Inggris, tetapi menjaga dua di antaranya tetap bahagia akan menjadi tantangan bagi Solskjaer.

Siapa yang menanggapi kompetisi dengan baik dapat mengkondisikan apakah keduanya akan pindah dalam 12 bulan ke depan, dengan Tuanzebe dan Teden Mengi kemungkinan akan mendorong tempat skuad musim panas mendatang.

Video Populer

Foto Populer