Sukses


Liga Inggris: Chelsea Siap Tumbalkan 3 Pemain demi Merekrut Erling Haaland

Bola.com, London - Chelsea akan melakukan segala cara untuk mendatangkan Erling Haaland pada musim panas 2021. Menurut laporan Bild, klub asal London Barat itu bahkan tak segan untuk menumbalkan tiga pemain demi mengamankan jasa Haaland.

Tiga pemain yang bakal ditumbalkan untuk mendatangkan Erling Haaland ke Chelsea adalah Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, dan Tammy Abraham. Melalui penjualan ketiga pemain tersebut, The Blues diharapkan bisa meraup keuntungan 90 juta poundsterling (Rp1,5 triliun).

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Skema ini akan meloloskan Chelsea dari aturan Financial Fair Play (FPP).

Chelsea membutuhkan dana besar untuk bisa mengamankan jasa Haaland. Kubu Stamford Bridge ingin memenuhi keinginan Dortmund yang membanderol Haaland dengan biaya 150 juta poundsterling (Rp3 triliun).

Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, dan Tammy Abraham sengaja dijadikan tumbal karena performanya gagal memenuhi ekspektasi manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Callum Hudson-Odoi hanya mencetak lima gol dalam 37 penampilan di semua ajang.

Sementara itu, Hakim Ziyech cuma mencetak enam gol dan empat assist dari 39 laga yang dimainkan bersama Chelsea musim lalu. Adapun Tammy Abraham yang sukses mencetak 12 gol kurang disukai oleh Tuchel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunda Penjualan

Chelsea saat ini sedang harap-harap cemas melihat sikap Borussia Dortmund. Raksasa Jerman itu kabarnya ingin menunda penjualan Erling Haaland sampai bursa transfer berikutnya atau musim panas 2022.

Sikap itu diambil Dortmund karena musim ini baru kehilangan Jadon Sancho yang merapat ke Manchester United. Dortmund tak ingin menjual sekaligus dua pemain yang punya peran penting di klub.

Namun, Chelsea dalam posisi unggul dan siap menekan Dortmund untuk melepas Haaland pada musim panas ini. Hal itulah yang mendasari Tim London Biru bersedia menebus Haaland dengan harga selangit.

Sumber: Bild

Video Populer

Foto Populer