Sukses


Liga Inggris: Jika Ingin Rekrut Kieran Trippier, Manchester United Harus Jual Diogo Dalot Terlebih Dulu

Bola.com, Jakarta - Klub Premier League, Manchester United dilaporkan belum pasti mendatangkan Kieran Trippier di musim panas ini. Transfer bek Atletico Madrid itu dikabarkan akan tergantung pada sosok Diogo Dalot.

Manchester United punya agenda untuk membeli bek kanan baru di musim panas ini. Mereka butuh sosok yang bisa menjadi pesaing Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan mereka.

Solskjaer dilaporkan sudah menemukan kandidat untuk posisi itu. Ia ingin memboyong Kieran Trippier yang musim lalu membantu Atletico Madrid menjadi juara La Liga.

Dilansir Fabrizio Romano, Manchester United belum bisa mendatangkan Trippier dalam waktu dekat. Diogo Dalot disebut jadi kunci transfer Trippier. Menurut laporan tersebut, Manchester United baru mengejar Trippier jika Diogo Dalot jadi pergi di musim panas ini.

Dalot memang dirumorkan jadi incaran beberapa klub seperti AC Milan dan Real Madrid. Namun hingga saat ini belum ada tawaran konkret yang masuk untukManchester United. Pasalnya Setan Merah hanya mau menjualnya secara permanen.

Jika Dalot tidak jadi pergi, Manchester United kemungkinan besar akan mempertahankan Dalot dan menjadikannya pesaing Wan-Bissaka di musim depan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Manchester United Butuh Dana Rekrut Trippier

Alasan lain mengapa Dalot harus dijual dahulu karena Manchester United kekurangan uang untuk merekrut Trippier.

Manchester United sudah habis sekitar 90 juta Euro untuk membeli Sancho. Mereka diberitakan akan keluar uang lagi sekitar 60 juta Euro untuk merekrut Raphael Varane.

Dengan sisa uang yang terbatas, mereka harus menebus mahar transfer Trippier yang mencapai 40 juta Euro. Jadi Manchester United  butuh tambahan dana dari penjualan Dalot agar bisa mendatangkan Trippier.

Manchester United sendiri tidak mematok harga yang terlalu tinggi untuk Dalot. Sang bek kabarnya bakal dijual sekitar 20 juta Euro saja di musim panas ini.

 

Sumber asli: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 16/07/2021)

Video Populer

Foto Populer