Sukses


Liga Inggris: Daripada Mubazir, Manchester United Pinjamkan Facundo Pellistri

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Facundo Pellistri akan dilepas dengan status pinjaman.

Pemain asal Uruguay itu tampil impresif dalam debutnya bersama Manchester United melawan Derby County, Minggu (18/7/2021). Ia  mencetak gol dalam kemenangan 2-1 tersebut.

Pellistri menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Alaves, dan Solskjaer telah mengungkapkan bahwa klub-klub juga memburu tanda tangannya.

“Saya pikir dia cerdas dan dia mencetak gol dengan sangat baik,” kata Solskjaer.

“Sentuhan pertama yang bagus. Umpan yang bagus dari Shola Shoretire, tapi sentuhan pertama yang bagus dengan membuatnya siap," katanya.

“Saya pikir dia menunjukkan pemain yang sulit untuk dilawan. Satu lawan satu dia dan bisa melewati mereka," katanya.

"Saya bisa melihat kesepakatan pinjaman untuknya, ada banyak minat dan kami akan carikan yang terbaik untuknya," tegas legenda Manchester United itu.

Video

2 dari 3 halaman

Sekola Lagi, Ya

Manchester United meminjamkan Facundo Pellistri ke klub Spanyol, Alaves untuk sisa musim lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan MU pada musim panas 2020 dan telah membuat serangkaian penampilan mengesankan untuk tim U-23 selama beberapa bulan terakhir.

Pellistri 'disekolahkan' ke Spanyol agar mendapat jam terbang di tim utama. Pellistri terikat kontrak lima tahun dengan Manchester United, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

Musim ini, Facundo Pellistri mengemas delapan pertandingan bersama Manchester United U-23 di Premier League 2. Ia mencetak tiga gol dan satu assist.

Sementara pada musim sebelumnya, catatan Pellistri di Penarol tak istimewa. Ia hanya tampil dalam 17 laga, mencetak satu gol dan dua assist.

3 dari 3 halaman

Jejak Manchester United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer