Sukses


Manchester United Bisa Bikin Raphael Varane Jadi Bek Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa

Bola.com, Manchester - Raphael Varane diprediksi bisa menjadi bek terbaik sepanjang masa Liga Inggris usai memutuskan bergabung dengan Manchester United. Menurut pandit sepak bola Inggris, Terry Gibson, pemain asal Prancis itu merupakan sosok yang begitu besar, bahkan di kelas Premier League.

Manchester United telah mengumumkan kesepakatan transfer Varane dengan Real Madrid. Ia akan pindah ke Old Trafford dalam waktu dekat dengan mahar transfer mencapai 50 juta euro.

Sukses United dalam transfer Varane mendapat banyak pujian. Salah satunya datang dari Terry Gibson. Sosok yang pernah membela United sebagai pemain itu yakin kedatangan Varane bisa membawa dampak yang besar.

Varane pindah ke United dengan reputasi yang besar. Pemain asal Prancis itu punya kisah sukses yang luar biasa bersama Real Madrid dan timnas. Varane punya gelar juara La Liga, Liga Champions, hingga Piala Dunia.

"Raphael Varane bek tengah terbaik dan mungkin bisa menjadi bek tengah terbaik yang pernah bermain di Premier League," klaim Terry Gibson dikutip dariĀ talkSPORT.

"Varane pemain sepak bola sensasional, saya tidak yakin siapa pun punya status yang pernah disandangnya di Premier League atau ada pemain Premier League yang pernah mendapatkan gelar sepertinya."

Sementara itu, bagi Raphael Varane, kepindahan ke United menjadi hadiah besar pada fans Manchester United. Sebab, Setan Merah pernah mencoba memboyong Varane pada era Sir Alex Ferguson tetapi gagal. Kini, sang pemain idaman benar-benar datang ke Old Trafford.

Video

2 dari 2 halaman

La Liga Tidak Lebih Kompetitif dari Premier League?

Tidak ada yang perlu diragukan dari gelar dan kemampuan Raphael Varane. Namun, tetap ada yang meragukan Varane. Sebab, La Liga dinilai tidak lebih kompetitif dari Premier League. Varane dinilai tidak punya banyak laga sulit di La Liga.

"Ide bahwa hanya ada beberapa laga sulit di La Liga tentu sekarang tidak berlaku lagi. Ini adalah liga yang jauh lebih kompetitif. Villarreal finis ketujuh musim lalu dan menang lawan Arsenal dan Manchester United di Liga Europa," kata Terry Gibson.

"Mereka [La Liga] tidak merendahkan liga lain, mereka pikir ini adalah liga yang kompetitif dengan tim-tim hebat, pemain-pemain hebat, pelatih-pelatih hebat, dan saya pikir kami [Premier League] juga harus mulai melakukannya dengan liga-liga lain di seluruh Eropa," tegas Terry Gibson.

Sumber: talKSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/7/2021)

Video Populer

Foto Populer