Sukses


4 Alasan yang Bikin Ole Gunnar Solskjaer Boyong Raphael Varane ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Raphael Varane. Kabarnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki empat alasan sehingga memboyong Varane ke Old Trafford.

The Red Devils mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk menebus Raphael Varane dari Real Madrid pada Rabu (28/7/2021). Manchester United hanya tinggal menuntaskan beberapa berkas dan merancang tes medis untuk sang bek.

Kedatangan Varane tentu membuat fans Manchester United bersemangat. Akhirnya Harry Maguire akan mendapatkan partner ideal di jantung pertahanan Tim Setan Merah.

Menariknya, Manchester United sempat mempertimbangkan nama-nama lain seperti Pau Torres dan Jules Kounde. Lalu apa alasan Ole Gunnar Solskjaer hingga kepincut meminang Raphael Varane? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Pengalaman dan Terbukti Juara

Menurut The Telegraph, ada empat alasan utama mengapa Solskjaer lebih memilih Varane daripada kandidat lain. Inilah yang membuat MU bekerja keras mewujudkan transfer bek Timnas Prancis tersebut.

Dua alasan pertama adalah soal pengalaman dan koleksi gelar. Raphael Varane sudah terbukti sebagai juara, mulai dari satu trofi Piala Dunia, empat gelar Liga Champions, dan tiga gelar La Liga.

Torehan itu luar biasa untuk pemain berusia 28 tahun. Pengalaman dan koleksi gelar Raphael Varane jelas lebih banyak daripada bek-bek Manchester United lain seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Luke Shaw.

3 dari 4 halaman

Kepemimpinan dan Profesionalisme

Solskjaer juga meyakini Varane akan menjadi salah satu pemimpin dalam tim MU nanti. Dia sudah beberapa kali mengenakan ban kapten Madrid ketika tidak ada kapten utama di lapangan.

Lalu, alasan keempat adalah profesionalisme Varane yang membuat Solskjaer terkagum-kagum. Varane sudah punya nama besar dan koleksi gelar luar biasa, tapi dia tetap jadi pemain rendah hati.

Raphael Varane juga pindah ke Manchester United di waktu yang tepat. Dia baru memasuki masa keemasan sebagai pesepak bola, permainannya mungkin akan terus berkembang.

4 dari 4 halaman

Sempurnakan Tim

Kini, MU bakal berharap kedatangan Varane bisa menyempurnakan tim. Setidaknya semangat ruang ganti bisa lebih baik dari musim lalu untuk membidik trofi.

Manchester United sudah terlalu lama tidak meraih trofi mayor, khususnya Premier League. Kedatangan Varane bisa jadi membantu menyelesaikan masalah itu.

Sumber: Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published: 29/07/2021)

Video Populer

Foto Populer