Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bidik Gelandang yang Diklaim Punya Gaya Bermain Mirip Kevin de Bruyne

Bola.com, Jakarta - Pencarian gelandang serang yang dibutuhkan Arsenal masih berlangsung. Kabarnya, mereka tengah mencoba melakukan pendekatan kepada pemain yang digadang-gadang punya kualitas seperti Kevin De Bruyne.

Menurut laporan Goal International, Arsenal telah melakukan kontak awal dengan pemain Olympique Lyon, Bruno Guimaraes. Diketahui juga bahwa mereka berencana untuk menyerahkan proposal penawaran kepada Lyon untuk membawanya pergi ke Emirates Stadium.

Penampilannya bersama Lyon musim lalu terbilang apik. Dari 37 penampilan di semua kompetisi, ia berhasil menghasilkan tiga gol dan dua asis. Rekor yang cukup apik buat seorang gelandang bertahan seperti dirinya.

Ini bukan kali pertama The Gunners dikaitkan dengan pemain berkebangsaan Brasil tersebut. Mereka dilaporkan pernah mencoba melakukan pendekatan di bulan Januari di tahun 2020 yang lalu.

Dari data Transfermarkt, Guimaraes lebih sering bermain sebagai seorang gelandang bertahan. Kalau merujuk dari data ini, maka kemungkinan Arsenal akan memproyeksikan dirinya sebagai pengganti Granit Xhaka.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Gaya Bermain Mirip Kevin De Bruyne

Namun mungkin, Arsenal juga bisa memainkannya dengan peran yang lebih menyerang. Sebab pelatih Timnas Brasil, Tite, pernya menyamakan sosok Bruno Guimaraes dengan Kevin De Bruyne yang dikenal sebagai kreator serangan Manchester City.

"Kami kekurangan seorang gelandang. Pemain seperti Falcao di masa lalu atau De Bruyne di zaman sekarang. Seseorang yang mampu memberikan kreativitas dan kecepatan lebih. Bruno Guimaeres, punya potensi bsar dan bisa menjadi pemain itu," katanya kepada France Football.

Bruno Guimaraes diyakini diplot Arsenal untuk menggantikan Granit Xhaka yang hengkang ke AS Roma. Sejatinya Arsenal membidik Manuel Locatelli dari Sassuolo.

Namun gelandang Timnas Italia itu sepertinya lebih tertarik bergabung dengan Juventus karena ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 30/07/2021)

Video Populer

Foto Populer