Sukses


Liga Inggris: Arsenal Rekrut Ben White, Harganya Lebih Mahal dari Raphael Varane

Bola.com, Jakarta - Keputusan Arsenal merekrut Ben White kini menimbulkan pertanyaan bagi pundit sekaligus mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara. Keputusan Arsenal membayar Ben White lebih mahal ketimbang yang dibayarkan Manchester United untuk merekrut Raphael Varane menjadi sebab pertanyaan tersebut.

Arsenal baru saja menuntaskan transfer Ben White. Bek Timnas Inggris itu ditebus dengan biaya sebesar 50 juta pound dari Brighton.

The Gunners mengambil risiko besar dalam pembelian White. Harga 50 juta pound cukup mahal untuk ukuran bek tengah yang belum benar-benar terbukti.

Selain itu, harga transfer Ben White masih lebih mahal dari Raphael Varane. Bek asal Prancis itu kabarnya pindah ke Manchester United dengan mahar sebesar 41 juta pound. Hal itu menjadi pertanyaan besar, termasuk Jamie O'Hara.

"Dia belum terbukti. Dia sudah bermain di Premier League. Dia bermain untuk Inggris. Dia bukan Varane, tapi Arsenal berbepanja di pasar yang berbeda," ujar O'Hara kepada talkSPORT.

"Anda harus membayar mahal untuk pemain Inggris. Dia jauh lebih muda dan Manchester United bisa menarik pemain seperti Varane. Mereka berada di Liga Champions dan Manchester United berbelanja di pasar yang berbeda."

"Mereka mungkin bisa memberinya lebih banyak uang, lebih banyak gaji, dan mungkin bisa menarik pemain dengan sedikit lebih murah dan membayar biaya yang lebih rendah karena mereka bisa memilih tipe pemain seperti itu," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Arsenal Tidak Bisa Memikat Varane

Arsenal tentu saja akan lebih senang apabila bisa mendapatkan Raphael Varane. Namun, O'Hara meyakini kalau The Gunners sadar mereka tidak bisa menarik pemain sekaliber Varane sehingga memutuskan mengincar White.

"Arsenal akan senang memiliki Varane dan membayar 42 juta pound untuknya. Varane tidak akan pergi ke sana, jadi mereka tidak berbelanja di pasar itu," ujar O'Hara.

"Mereka tidak bisa menarik Varane sekarang. Mereka bisa menarik Ben White, yang merupakan bakat yang sedang naik daun, dan Anda harus membayar mahal untuknya. Namun, Anda mendapatkan pemain yang sangat bagus."

"Mereka menyusun skuad yang merupakan skuad yang sangat muda dan menarik. Saya harus mengatakan, saya terkesan dengan apa yang mereka telah lakukan sejauh ini," lanjutnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 31/7/2021)

Video Populer

Foto Populer