Sukses


Liga Inggris: Sang Agen Buka Suara, Tidak Mudah Transfer Ben White ke Arsenal

Bola.com, Jakarta - Ben White kini telah berseragam Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sang agen pemain, Alex Levack, lega dan mengakui bahwa transfer kliennya ini sangat sulit dilakukan.

Ben White merupakan pemain pemain muda berbakat yang dimiliki Brighton. Ia tampil dengan impresif dalam dua musim terakhir.

Banyak klub yang meminati jasa Ben White di musim panas ini. Namun, Arsenal menjadi tim yang paling sukses mengamankan jasanya dari Amex Stadium.

Namun, Alex Levack mengakui kepindahan Ben White ke Arsenal membutuhkan perjuangan yang luar biasa besar. "Transfer ini lebih rumit dari yang terlihat," ujarnya kepada Sky Sports.

Menurut Levack, kendala yang paling mendasar dalam transfer ini adalah Brighton enggan melepas Ben White pada musim panas ini. Sang Presiden Brighton, Tony Bloom, tampaknya memang berat menjual pemain bertahan timnya.

"Brighton tidak terlalu berminat untuk menjual Ben White. Mereka enggan untuk mengutarakan harga jualnya. Tom Bloom benar-benar sulit dibaca selama proses negosiasi," lanjut sang agen.

 

Video

2 dari 2 halaman

Negosiasi yang Alot

Menurut Levack, proses negosiasi antara Arsenal dan Brighton berjalan dengan sangat alot. Ia menyebut butuh waktu yang cukup lama sebelum kedua tim ini mencapai kata sepakat.

"Tantangan utama dalam transfer ini adalah menyepakati berapa harga yang harus dibayar dan juga menemukan struktur pembayaran," ujarnya.

Arsenal akhirnya harus keluar uang yang sangat banyak untuk mengamankan jasa Ben White. Mereka menyetorkan uang sebesar 50 juta pound kepada Brighton untuk transfer sang bek.

Sumber: Sky Sports

 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/8/2021)

Video Populer

Foto Populer