Sukses


Daftar 10 Pemain Termahal Chelsea dari Liga Italia sebelum Romelu Lukaku Datang: Siapa yang Sukses dan Boncos?

Bola.com, Jakarta - Chelsea tinggal selangkah lagi menuntaskan transfer Romelu Lukaku. Sang pemain akan bergabung dengan The Blues dari Inter Milan.

Romelu Lukaku akan dikontrak selama lima tahun di Chelsea. Striker asal Belgia itu juga menerima gaji 12 juta euro per tahun.

Chelsea harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memulangkan Lukaku. Transfer pemain berusia 28 tahun itu disebut mencapai angka 115 juta euro.

Kedatangan Lukaku akan meningkatkan kekuatan Chelsea. Selain itu, dia akan tercatat sebagai pemain Serie A termahal yang pindah ke Stamford Bridge.

Berikut ini 10 pembelian termahal Chelsea dari Liga Italia sebelum Romelu Lukaku.

Video

2 dari 11 halaman

Mario Stanic

Mario Stanic menjadi pemain Kroasia pertama yang bermain untuk Chelsea. Dia didatangkan dari klub Italia Parma dengan biaya 8,4 juta euro pada tahun 2000.

Namun, cedera lutut membuatnya absen beberapa bulan dan mempengaruhi penampilannya di Stamford Bridge. Selama empat musim, Stanic tampil sebanyak 80 kali dan mengemas 10 gol.

Pada 2004, cedera lutut yang dideritanya memaksa Stanic pensiun pada usia 32 tahun.

3 dari 11 halaman

Adrian Mutu

Adrian Mutu bergabung dengan Chelsea dari Parma dengan biaya 19 juta euro pada musim panas 2003. Namun, perilakunya di luar lapangan membuatnya gagal di Stamford Bridge.

Mantan pemain internasional Rumania tersebut dinyatakan positif menggunakan kokain pada September 2004. Mutu pun dipecat Chelsea tak lama kemudian.

4 dari 11 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri tiba di Chelsea dari AS roma seharga 20 juta euro pada Januari 2018. Namun, pemain internasional Italia tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Meski jarang bermain, Emerson ikut memenangkan Liga Europa dan Liga Champions bersama Chelsea. Emerson sejauh ini sudah mencatatkan 70 penampilan untuk Chelsea dengan torehan dua gol dan lima assist.

5 dari 11 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso merupakan rekrutan Antonio Conte di Chelsea. Pemain asal Spanyol tersebut bergabung dari Fiorentina dengan mahar 23 juta euro pada tahun 2016.

Alonso telah memenangkan Premier League, FA Cup, Liga Champions dan Liga Europa selama bermain di Stamford Bridge. Dia juga mencetak beberapa gol penting untuk The Blues.

6 dari 11 halaman

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta datang ke Chelsea pada tahun 2017 setelah diboyong dari Torino dengan biaya 25 juta euro. Namun, bek asal Italia tersebut tak pernah menjadi pemain reguler di Stamford Bridge.

Zappacosta menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di AS Roma dan Genoa. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah membuat 52 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea.

7 dari 11 halaman

Hernan Crespo

Setelah bermain di Parma, Lazio dan Inter Milan, Hernan Crespo bergabung dengan Chelsea pada tahun 2003. Dia menjadi salah satu pembelian pertama The Blues di era Roman Abramovic setelah dibeli seharga 26 juta euro.

Crespo menghabiskan tiga dari lima musimnya bersama Chelsea dengan status pinjaman di AC Milan atau Inter sebelum bergabung dengan Nerazzuri dengan status bebas transfer pada 2008. Crespo memenangkan gelar Premier League bersama The Blues.

8 dari 11 halaman

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado direkrut Chelsea dari Fiorentina seharga 26 juta pounds pada Februari 2015. Namun, Cuadrado tidak pernah diberi kesempatan yang cukup banyak untuk memamerkan kemampuannya di bawah Jose Mourinho.

Pemain internasional Kolombia tersebut hanya membuat 15 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea. Setelah tidak terpakai di Stamford Bridge, Cuadrado kembali ke Italia dengan memperkuat Juventus.

9 dari 11 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger datang ke Chelsea setelah diboyong dari AS Roma pada 2017 dengan mahar 35 juta euro. Dia memiliki tugas berat untuk menggantikan John Terry di Stamford Bridge.

Riduger sempat tersingkir dari skuad Chelsea pada era Frank Lampard. Namun, bek tengah asal Jerman tersebut sekarang menjadi pemain penting di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dia baru saja memenangkan Liga Champions.

10 dari 11 halaman

Andriy Shevchenko

Chelsea merekrut Andriy Shevchenko dari AC Milan dengan biaya 43,88 juta euro pada 2006. Kedatangannya diiringi dengan ekspektasi tinggi karena sebelumnya pernah memenangkan Ballon d'Or.

Namun, Shevchenko seperti kehilangan ketajamannya setelah pindah ke Chelsea dan hanya mencetak sembilan gol dalam 48 penampilan di Premier League. Dia kemudian kembali Dynamo Kyiv dengan status bebas transfer pada tahun 2009.

11 dari 11 halaman

Jorginho

Jorginho pernah bekerja di bawah asuhan Maurizio Sarri di Napoli. Pemain berusia 29 tahun tersebut kemudian mengikuti sang manajer ke Stamford Bridge pada 2018 setelah ditebus 57 juta euro.

Pemain internasional Italia tersebut saat ini menjadi pemain penting di skuad Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Dia baru saja membantu The Blues memenangkan Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City di final.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/8/2021)

Video Populer

Foto Populer