Sukses


Berandai-andai Formasi Manchester United Jika Erling Haaland Masuk: Edinson Cavani Auto Tersingkir

Bola.com, Jakarta - Palu sudah diketuk, Erling Haaland dipastikan akan mengarungi musim 2021/2022 dengan status sebagai pemain Borussia Dortmund. Hal ini sudah diungkapkan oleh Direktur Tim Dortmund, Sebastian Kehl.

"Kepastian sudah membuat keputusan yang jelas. Erling merasa sangat nyaman di sini. Dia ingin meraih sesuatu bersama tim ini dan saya sama sekali tidak berpikir ia akan meninggalkan tim," kata Kehl.

Di atas kertas, kans kepindahan Erling Haaland di bursa transfer musim panas tahun 2021 sangat kecil. Pertama, finansial tim-tim peminat sedang buruk akibat pandemi COVID-19.

Kedua, Dortmund mematok harga transfer tinggi bagi peminat Erling Haaland yaitu di atas 100 juta euro. Satu-satunya tim yang tertarik dan bersedia membayar mahal striker Norwegia itu adalah Manchester United.

Tapi Manchester United sudah mengeluarkan banyak uang untuk transfer kolega Erling Haaland di Dortmund, Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Namun menurut Mirror, Manchester United bakal menjadikan Erling Haaland sebagai buruan nomor satu di bursa transfer musim panas tahun 2022. Indikasinya manajemen Setan Merah hanya memberikan perpanjangan kontrak satu tahun untuk Edinson Cavani.

Artinya mereka memang butuh striker utama seperti Erling Haaland pada musim 2022/2023. Apalagi hubungan sang striker dan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer sangat baik.

"Saya terus menjalin komunikasi bersama Erling. Sangat luar biasa melihatnya menjadi seorang pemain seperti sekarang," Solksjaer menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berandai-andai Formasi Manchester United Bersama Erling Haaland

Ya, saat ini, utamanya fans Manchester United hanya bisa berandai-andai seperti apa formasi Setan Merah bersama Erling Haaland pada musim 2022/2023.

Pastinya lini depan Manchester United diisi banyak pemain muda dengan masa depan cerah. Sebut saja Erling Haaland, Jadon Sancho, Marcus Rashford sampai Mason Greenwood.

Dengan masuknya Varane pada musim ini, kemungkinan membuat Solskjaer punya dua opsi formasi yang bisa jadi andalan yaitu 4-2-3-1 atau 3-4-1-2. Berikut kemungkinan formasi Manchester United jika Erling Haaland merapat.

  • Formasi 4-2-3-1: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw; Fred, Paul Pogba; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Erling Haaland.
  • Formasi 3-4-1-2: Dean Henderson; Victor Lindelof, Harry Maguire, Raphael Varane; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Paul Pogba, Luke Shaw; Bruno Fernandes; Erling Haaland, Marcus Rashford.

Video Populer

Foto Populer