Sukses


Liga Inggris: Manchester United Tidak Pede Dekati Ruben Neves, Ini Alasannya

Bola.com, Manchester - Manchester United dikabarkan belum menarik diri dari perburuan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. MU masih berminat memboyong sang pemain ke Old Trafford, namun tidak cukup percaya diri.  

Pada sisa bursa transfer ini, Manchester United dirumorkan ingin membeli satu pemain baru lagi. Ole Gunnar Solskjaer diberitakan membutuhkan gelandang bertahan baru.

Sepanjang musim panas ini ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Setan Merah. Salah satunya adalah gelandang milik Wolverhampton, Ruben Neves.

Menurut Daily Star, Jumat (20/8/2021), United masih tertarik untuk mendatangkan Neves. Mereka masih akan mengupayakan transfer sang gelandang di musim panas ini.

Mereka menilai Neves memiliki kemampuan yang dibutuhkan. Ia piawai dalam mengover pertahanan dan bisa aktif maju membantu serangan.

Selain itu ia juga sudah teruji di Premier League, sehingga Manchester United menilai sang gelandang adalah target idaman untuk lini tengah. 

 

2 dari 4 halaman

Dana Tidak Cukup

Namun, laporan itu mengklaim Manchester United belum pede untuk mengamankan jasa Neves di sisa bursa transfer ini.

Ini dikarenakan Neves memiliki mahar transfer sekitar 40 juta pounds. Sementara dana transfer MU saat ini kurang dari angka itu.

Jadi MU masih mengupayakan menjual beberapa pemain agar mereka memiliki dana untuk mendapatkan jasa Neves di musim panas ini.

Manchester United sepanjang musim panas ini sudah mendatangkan tiga pemain baru. Mereka menghabiskan 135 juta euro untuk mendatangkan Tom Heaton, Jadon Sancho dan Raphael Varane.

 

 

3 dari 4 halaman

Ikut Berburu Kylian Mbappe

Kejutan lain juga datang dari Manchester United. Setan Merah dikabarkan akan masuk dalam persaingan untuk mendapatkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Pesaing terberat MU dalam perburuan Mbappe tak lain adalah raksasa La Liga, Real Madrid.  

Namun, Manchester United tidak akan merekrut Kylian Mbappe pada musim panas ini. Mereka menempatkan Mbappe dalam prioritas belanja pada musim panas 2022. 

Sebelumnya, nama Mbappe tidak ada dalam rumor transfer Setan Merah. Tim besutan Ole Gunnar Solskjer dikaitkan dengan mega transfer dua striker papan atas yang berbanderol mahal, Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). 

MU akhirnya malah tidak ada tanda-tanta akan membeli penyerang pada musim panas kali ini. Penyebabnya, mereka berhasil memperpanjang kontrak Edinson Cavani selama setahun. 

Sejauh ini MU telah merekrut tiga pemain, yaitu Tom Heaton (kiper), Jadon Sancho (winger), dan Raphael Varane (bek tenga). Striker tidak jadi prioritas. 

Tetapi, Manchester United akan mengutamakan perburuan penyerang pada musim depan. Yang terbaru, seperti dikutip dari Mirror, Jumat (20/8/2021), mereka kini memasukkan nama Kylian Mbappe dalam daftar belanja, meskipun juga tidak mencoret Erling Haaland dari daftar. 

Sumber: Daily Star, ESPN

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer