Sukses


Liga Inggris: Debut Caur Ben White di Arsenal Disikapi Positif oleh Mikel Arteta

Bola.com, London - Mikel Arteta tetap memuji Ben White meski tampil buruk pada debutnya bersama Arsenal. Pada laga pembuka Liga Inggris 2021/2022, eks bek Brighton itu melakukan sejumlah blunder sehingga timnya kalah 0-2 dari tim promosi Brentford.

Memang secara khusus, sorotan ditujukan pada Ben White. Dibeli dengan harga 50 juta Pounds, Ben White awalnya diprediksi bakal jadi pembeda bagi Arsenal. Namun, pada laga debutnya, eks pemain Brighton belum memberi impresi yang bagus.

Ben White mendapat banyak kritik usai debutnya. Bukan hanya dari pada pandit, tetapi juga fans Arsenal. Ben White dinilai tidak menunjukkan performa yang sesuai harapan saat berjumpa Brentford. Namun, Arteta membelanya.

"Ben White adalah bek yang luar biasa. Dia bisa bermain di empat bek, dia sangat nyaman bermain di tiga bek, dia punya pengalaman di liga, dia cepat, dia gesit, dia sangat agresif dalam duel," kata Arteta pada Sky Sports.

Arteta juga melihat Ben White sebagai pemain belakang yang pandai memainkan bola. Kemampuan ini sangat penting untuk menunjang taktik dan gaya bermain yang ingin dikembangkan manajer asal Spanyol tersebut.

"Dia memiliki kualitas khusus yang saya butuhkan untuk cara kami bermain, untuk membuat semua proses lebih baik dan bagi Arsenal untuk tenang dan dominan dalam permainan seperti yang kami inginkan," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Lihat Secara Keseluruhan

Arteta mengakui bahwa Ben White belum tampil optimal di laga melawan Brentford. Ada beberapa momen di mana Ben White tidak dalam posisi atau mengambil keputusan yang tepat. Tapi, itu tidak mewakili kualitas Ben White secara keseluruhan.

"Dia bisa berkembang dalam duel udara, tetapi dia juga memenangkan banyak duel udara melawannya di pertandingan. Anda menyoroti yang tidak dia menangkan tetapi Ian Toney akan memenangkan sundulan melawan bek mana pun di liga ini karena itu adalah kualitasnya yang besar."

"Anda harus menerima bahwa itu adalah area lapangan di mana jika Anda kebobolan sundulan, itu jelas menjadi lebih berbahaya bagi tim. Tapi dia melakukan debut yang bagus," tegas Arteta.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan Kedua

Sabtu, 21 Agustus 2021

  • Liverpool Vs Burnley
  • Aston Villa Vs Newcastle
  • Crystal Palace Vs Brentford
  • Leeds Vs Everton
  • Man City Vs Norwich
  • Brighton Vs Watford

Minggu, 22 Agustus 2021

  • Southampton Vs Man Utd
  • Wolves Vs Spurs
  • Arsenal Vs Chelsea

Selasa, 24 Agustus 2021

  • West Ham Vs Leicester
4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer