Sukses


Liga Inggris: Jules Kounde Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Bola.com, London - Bek Sevilla, Jules Kounde, menurut laporan AS selangkah lagi bergabung dengan Chelsea. Kepastian itu didapat setelah The Blues menyetujui syarat pribadi yang diajukan sang pemain.

Chelsea bernafsu mendatangkan Jules Kounde pada musim panas ini. Pemain asal Prancis itu diharapkan bisa menjadi solusi untuk memperkukuh barisan pertahanan Chelsea.

Kepindahan Jules Kounde ke Chelsea diyakini bakal terealisasi dalam waktu dekat. Kubu Stamford Bridge kini tinggal bernegosiasi tentang biaya transfer Jules Kounde dengan Sevilla.

Jules Kounde masih terikat kontrak tiga tahun lagi bersama Sevilla. Hal itulah yang membuat Sevilla membanderol Jules Kounde dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Namun, Chelsea tak siap memenuhi keinginan dari Sevilla karena sudah mengeluarkan banyak uang pada bursa transfer musim panas ini. Chelsea diyakini akan menekan Sevilla untuk menurunkan harga jual Jules Kounde.

Chelsea berburu dengan waktu untuk menyelesaikan kepindahan Jules Kounde. Bursa transfer musim panas ini akan berlangsung sampai 31 Agustus 2021.

2 dari 4 halaman

Beli Mahal

Chelsea sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain anyar pada musim panas 2021. Chelsea mendapatkan jasa Marcus Bettinelli dari Fulham secara gratis dan menebus Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan biaya 115 juta euro.

Hal itulah yang membuat Chelsea memutar otak untuk menjaga keuangan agar tetap seimbang. Chelsea tak siap membeli pemain baru dengan harga tinggi.

Kecuali Chelsea harus menjual pemainnya pada musim panas ini. Skema itu dilakukan agar neraca keuangan klub seimbang.

3 dari 4 halaman

Menjaga Aset

Chelsea juga sedang berusaha untuk menjaga aset pemain masa depan. Satu di antaranya adalah dengan memperpanjang kontrak-kontrak pemain muda yang akan habis.

Langkah itu akan diawali dengan Trevoh Chalobah. Seperti diketahui kontrak Trevoh Chalobah di Chelsea tersisa dua tahun lagi.

Manajemen The Blues kabarnya segera memperpanjang jasa sang pemain karena masuk dalam rencana manajer The Blues, Thomas Tuchel, pada musim ini. Situasi ini menunjukkan Chelsea sedang melakukan peremajaan skuad di lini belakang.

Sumber: AS

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer