Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Andalkan Anthony Martial, Manchester United Bakal Sulit Juara

Bola.com, Jakarta - Keputusan Ole Gunnar Solskjaer memainkan Anthony Martial sebagai penyerang tengah saat Manchester United menghadapi Southampton mengundang banyak kritik. Satu di antaranya datang dari pandit sepak bola Inggris, Jamie O'Hara, yang menyebut The Red Devils bakal sulit untuk bersaing menjadi juara Premier League musim ini.

Dengan perekrutan Jadon Sancho dan Raphael Varane pada musim panas ini, Manchester United dianggap sebagai calon kuat untuk juara Premier League. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer punya skuad yang cukup solid setelah pada musim lalu pun berhasil menjadi runner-up.

Namun, setelah laga pekan kedua kontra Southampton, Manchester United menuai banyak kritik. Hasil imbang 1-1 di St Mary's Stadium dan keputusan Ole Gunnar Solskjaer memainkan Anthony Martial sejak menit awal menimbulkan tanda tanya dan keraguan bahwa The Red Devils bisa menjadi juara pun muncul.

Martial bermain sejak awal laga kontra Southampton, tapi pemain asal Prancis itu kemudian ditarik keluar pada babak kedua. Martial tidak cukup mengesankan dalam pertandingan tersebut hingga digantikan oleh Jadon Sancho.

"Menjadikan Martial sebagai pilihan utama itu tidak cukup baik. Dia jauh dari itu ketika Anda membandingkannya dengan Lukaku. Mereka berbeda dunia," ujar O'Hara kepada talkSPORT.

"Saya kecewa dengan Manchester United. Jika Anda ingin menjadi kandidat juara Premier League dan berpikir Anda akan memenangi laga, Anda harus mengalahkan Southampton," tegas mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

2 dari 4 halaman

Martial Tampil Buruk?

Anthony Martial sempat tampil bagus bersama Manchester United pada musim 2019/2020. Namun, Martial kesulitan pada musim lalu. Dia beberapa kali mengalami cedera.

Namun, yang menjadi pertanyaan, seberapa buruk Martial di mata O'Hara?

"Saya melihatnya selama dua atau tiga tahun terakhir. Secara obyektif dan berpikir jika Anda memainkannya sebagai pemain utama, Anda tidak akan pernah mencapai banyak hal," tegas O'Hara.

"Martial hanya tidak memiliki apa yang dibutuhkan dari sebuah tim elite Manchester United untuk menempatkan rasa takut akan Dewa terhadap pemain belakang lawan dan memberikannya setiap pekan, setiap pekan!" tegasnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/8/2021)

3 dari 4 halaman

Daftar Skuad Manchester United Musim Ini

Kiper: 1-David De Gea, 13-Lee Grant, 22-Tom Heaton, 26-Dean Henderson.

Bek: 2-Victor Lindelof, 3-Eric Bailly, 4-Phil Jones, 5-Harry Maguire, 19-Raphael Varane, 20-Diogo Dalot, 23-Luke Shaw, 27-Alex Telles, 29-Aaron Wan-Bissaka, 33-Brandon Williams, 38-Axel Tuanzebe, 43-Teden Mengi.

Gelandang: 6-Paul Pogba, 6-Juan Mata, 14-Jesse Lingard, 16-Amad Diallo, 17-Fred, 18-Bruno Fernandes, 21-Daniel James, 28-Facundo Pellistri, 31-Nemanja Matic, 34-Donny van de Beek, 37-James Garner, 39-Scott McTominay, 46-Hanibal Mejbri.

Penyerang: 7-Edinson Cavani, 9-Anthony Martial, 10-Marcus Rashford, 11-Mason Greenwood, 25-Jadon Sancho, 36-Anthony Elanga, 44-Tahith Chong, 47-Shola Shoretire.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer