Sukses


Liga Inggris: Bek Liverpool Ungkap Ketakutannya usai Ditahan Imbang Chelsea

Bola.com, Liverpool - Ada ketakutan besar di benak Trent Alexander-Arnold usai Liverpool ditahan imbang Chelsea pada pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Liverpool gagal meraih tiga poin usai hanya bermain imbang 1-1. Padahal, The Reds unggul pemain setelah bek Chelsea, Reece James, mendapatkan kartu merah pada babak pertama.

Chelsea juga unggul lebih dulu melalui gol sundulan yang dicetak Kai Havertz. Liverpool bisa menyamakan kedudukan melalui Mohamed Salah, itupun dari kotak penalti.

Alexander-Arnold menilai timnya seharusnya bisa meraih kemenangan melawan Chelsea yang merupakan kandidat juara Liga Inggris 2021/2022.

"Babak kedua kami sangat frustrasi. Pertahanan lawan sulit ditembus dan mereka banyak membuang-buang waktu, tapi ya itulah yang akan Anda temui menghadapi tim yang bermain dengan 10 pemain," kata Trent.

"Di Anfield, melawan tim yang bermain dengan 10 pemain, siapapun lawannya, pastilah menyebalkan hanya meraih imbang."

"Seharusnya dengan dominasi yang kami miliki, laga itu bisa dimenangkan. Jadi menyebalkan sekali rasanya, jujur saja," kata Trent Alexander-Arnold lagi.

2 dari 4 halaman

Takut Kepikiran

Penyesalan benar-benar dialami oleh Trent yang gagal memberikan kemenangan buat Liverpool. Ia kini berharap penampilan timnya pada laga kontra Chelsea tidak terngiag-ngiang untuk waktu yang lama.

"Atmosfernya saat itu mengerikan. Kami sadar harus memberikan yang terbaik buat fans. Selanjutnya kami mesti belajar banyak dari laga ini," kata Trent melanjutkan.

"Saya harap ritmenya kembali bertemu, pertandingan seperti ini harus kami menangkan, sebab jika gagal bisa bikin kepikiran terus," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Ada Hal Positif

Meski gagal menang, Liverpool memperpanjang rekor 13 kali tak terkalahkan di Liga Inggris.

"Ada beberapa hal positif. Kami sukses mencegah Chelsea menikmati pertandingan saat 11 vs 11. Pada babak pertama pun tak banyak yang bisa mereka lakukan."

"Kami melakukan tekanan dengan baik, mencegah mereka mendominasi lini tengah. Chelsea adalah lawan yang berat, bahkan dengan 10 pemain sekalipun," ujar Trent memungkasi.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Liverpool saat Ini?

Video Populer

Foto Populer