Sukses


Jeda Internasional Vs Regulasi Karantina Inggris: Edinson Cavani Tetap di Manchester United, Spurs Harus Siap Kehilangan Duo Argentina

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani akan tetap bersama Manchester United selama jeda internasional awal September. Penyerang berambut gondrong itu batal dipanggil oleh Timnas Uruguay untuk menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Klub-klub Premier League diketahui memutuskan untuk tidak melepas sejumlah pemain yang akan tampil di laga kualifikasi Piala Dunia maupun persahabatan, terutama untuk negara-negara asal yang masuk dalam daftar merah karena COVID-19.

Edinson Cavani harus melewatkan beberapa laga yang akan dijalani Manchester United karena FIFA menambah durasi jeda internasional September selama dua hari untuk Amerika Selatan.

Hal tersebut akan menyulitkan Manchester United jika harus melepas mantan striker PSG itu. Apalagi Cavani juga diharuskan menjalani karantina mandiri selama 10 hari ketika kembali lagi ke Inggris.

Ketimbang bergabung bersama Timnas Uruguay menjalankan tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Peru, Bolivia, dan Ekuador, Cavani tetap di Inggris.

Federasi Sepak Bola Uruguay pun, seperti dilansir BBC Sport, telah membuat sebuah pernyataan yang menegaskan bahwa mereka memutuskan untuk membatalkan panggilan terhadap Edinson Cavani.

2 dari 4 halaman

Duo Argentina di Tottenham Hotspur Tetap Pulang demi Tugas Negara

Jika Edinson Cavani akan tetap bersama Manchester United, hal berbeda dilakukan oleh dua pemain asal Argentina di skuad Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero. Keduanya siap untuk pulang ke Argentina meski negara asal mereka juga masuk dalam daftar merah COVID-19.

Kondisi tersebut membuat keduanya dipastikan bakal melewatkan tiga pertandingan yang dijalani Tottenham Hotspur setelah jeda internasional.

Namun, tidak ada pilihan. Federasi Sepak Bola Argentina harus menghadapi Venezuela, Brasil, dan Bolivia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, di mana semua negara itu masuk dalam daftar merah yang membuat para pemain harus menjalani karantina di hotel selama 10 hari saat kembali ke Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Duo Argentina di Aston Villa Bakal Absen 2 Laga

Kemudian berbeda halnya pula dengan Aston Villa yang akan melepas dua pemain asal Argentina, kiper Emiliano Martinez dan gelandang Emi Buendia.

Keduanya akan tetap pulang ke Argentina, tapi hanya menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia dan absen dalam laga terakhir kontra Bolivia.

Harapannya, kedua pemain tersebut tidak harus absen dalam beberapa pertandingan Aston Villa setelah jeda internasional, di mana perkiraannya mereka hanya absen karena menjalani karantina saat Aston Villa menghadapi Chelsea pada 11 September.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer