Sukses


Melepas Kurt Zouma ke West Ham Bisa Bikin Chelsea Gagal Juara Liga Inggris

Bola.com, London - Peluang Chelsea bersaing untuk gelar juara Premier League diprediksi akan berkurang setelah melepas bek tengah, Kurt Zouma. Hal tersebut disampaikan oleh eks manajer timnas Inggris, Sam Allardyce.

Chelsea melakukan sejumlah perombakan di skuad pada awal musim 2021/2022. The Blues salah satunya melepas bek tengah Kurt Zouma. Pemain asal Prancis itu pindah ke West Ham dengan harga 35 juta euro.

Sejatinya, Zouma ada dalam rencana Thomas Tuchel. Zouma tampil bagus pada musim lalu dan bisa diandalkan. Tapi, Tuchel harus melepas Zouma karena punya rencana lain yakni mendatangkan Jules Kounde.

Jules Kounde nyatanya tidak pernah datang ke Chelsea pada awal musim 2021/2022. Tawaran The Blues dengan nilai 50 juta euro ditolak Sevilla. Di sisi lain, Zouma sudah terlanjur dilepas ke West Ham.

Menurut Allardyce, situasi ini bisa jadi sangat krusial bagi Chelsea dalam persaingan gelar juara. Sebab, mereka kehilangan pemain yang bisa diandalkan dan gagal mendapat penggantinya.

"Zouma telah pergi dan Kounde yang lebih muda akan jadi pengganti ideal. Dia memiliki kualitas di Spanyol dan punya reputasi besar. Itu akan menjadi ideal tetapi sayangnya itu tidak terjadi padanya," kata Allardyce.

"Itu bisa menjadi faktor besar karena keberhasilan pertahanan era Thomas Tuchel didasarkan pada kualitas pertahanan yang Chelsea buktikan tahun lalu yang tidak dapat ditemukan era Frank Lampard," sambung Allardyce.

 

2 dari 4 halaman

Bagaimana Solusi Tuchel?

Allardyce kini menanti respon Tuchel saat ada pemain belakang yang cedera. Dia tidak lagi punya Zouma yang bisa jadi pelapis ideal. Tuchel kini akan bergantung pada pemain muda seperti Trevoh Chalobah.

"Secara defensif, jika mereka menderita beberapa cedera, saya hanya ingin tahu bagaimana mereka akan menutup area bek tengah dengan pemain yang dimiliki sekarang," kata Allardyce

Allardyce memang menyesalkan keputusan Chelsea melepas Zouma dan gagal mendapat penggantinya. Di sisi lain, Allardyce juga yakin Chelsea bakal tetap kuat. Sebab, mereka mendatangkan kualitas yang tidak dimiliki musim lalu pada diri Romelu Lukaku.

"Cedera di area belakang sekarang mungkin akan membuat peluang juara lebih sulit, bagi Chelsea," kata Allardyce.

"Akan tetapi tentu saja anggota skuat lainnya dan terutama Romelu Lukaku di mana itu adalah gol yang hilang di depan tahun lalu, mereka memiliki pencetak gol terbanyak untuk memperbaikinya," tutup eks pelatih West Ham itu.

 

3 dari 4 halaman

Sangat Senang

Kurt Zouma diboyong dengan dana mencapai 25 juta pounds. Ia dikontrak sampai 2025.

"Saya sangat senang dan sangat bangga," Kurt Zouma, di situs resmi West Ham United.

"Pembicaraan saya dengan manajer berjalan sangat cepat. Saya merasa dia sangat mengingikan saya datang dan bergabung dengan tim, terutama tim bagus yang memulai musim dengan sangat, sangat baik."

"Dengan musim hebat yang dialami West Ham tahun lalu, itu memberi tim kepercayaan diri untuk meningkat tahun ini, dan saya ingin membantu tim melakukannya," ujarnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/9/2021)

4 dari 4 halaman

West Ham dan Chelsea Bersaing

Video Populer

Foto Populer