Sukses


Liga Inggris: Manchester United Susun Rencana Gaet Marcelo Brozovic pada Januari 2022

Bola.com, Manchester - Manchester United menurut laporan Manchester Evening News, tertarik mendatangkan Marcelo Brozovic pada Januari 2022. Upaya itu dilakukan untuk memperkuat lini tengah tim.

Manchester United terbilang agresif pada bursa transfer musim panas 2021. Klub berjulukan Setan Merah itu berhasil mendaratkan Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, dari sejumlah rekrutan anyar itu tak ada yang bermain sebagai gelandang. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, berkeinginan merekrut gelandang anyar demi meningkatkan pilihan di lini tengah.

Marcelo Brozovic dianggap sebagai kandidat yang potensial untuk direkrut pada bursa transfer musim dingin nanti. Apalagi, kontrak sang pemain bersama Inter Milan akan berakhir pada Juni 2022.

Situasi itu membuat Manchester United berada dalam posisi menguntungkan dalam perburuan jasa Brozovic. Kubu Old Trafford bisa memaksa Inter untuk memberikan potongan harga pada Januari nanti.

Selain Marcelo Brozovic, Manchester United juga dikaitkan dengan gelandang West Ham United, Declan Rice. Namun, harga yang dipatok untuk sang pemain terlalu mahal yakni 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun)

2 dari 4 halaman

Rapor Marcelo Brozovic

Manchester United tentu bukan tanpa alasan ingin merekrut Marcelo Brozovic. Pemain asal Kroasia itu dikenal sebagai gelandang bertahan yang tangguh.

Selain itu, Brozovic juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang. Pemain berusia 28 tahun itu punya peran penting sejak bergabung dengan Inter Milan pada 2016.

Marcelo Brozovic berhasil membukukan 244 pertandingan. Meskipun berperan sebagai gelandang, Marcelo Brozovic juga andal dalam mencetak gol dan assist. Sejauh ini dia sudah mengemas 25 gol serta 32 assist untuk Inter Milan.

3 dari 4 halaman

Pintu Keluar Nemanja Matic?

Rencana perekrutan Marcelo Brozovic menjadi bukti Manchester United sudah tak lagi membutuhkan jasa Nemanja Matic. Kehadiran Brozovic bakal membuat Matic semakin dekat dengan pintu keluar.

Peran Nemanja Matic belakangan mulai tergusur di Manchester United. Pemain asal Serbia itu belum tampil penuh musim ini di Premier League.

Matic telah mengumpulkan 107 menit bermain dalam dua pertandingan. Adapun pada pertandingan terakhir melawan Wolverhampton Wanderers, eks gelandang Chelsea itu menjadi penghangat bangku cadangan.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United saat Ini

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer