Sukses


Liga Inggris: Willian Tak Bahagia Selama Berseragam Arsenal

Bola.com, Jakarta - Willian hanya semusim berseragam Arsenal. Winger asal Brasil itu mengaku sama sekali tak bahagia selama membela Tim Meriam London.

Willian bergabung dengan Arsenal pada 14 Agustus 2020. Pemain berusia 33 tahun tersebut didapat Tim Meriam London secara gratis, setelah kontraknya di Chelsea berakhir pada 30 Juni 2020.

Bersama Arsenal, Willian sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim. Kehadiran pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu diharapkan mampu meningkatkan kreativitas serangan The Gunners.

Namun bersama Arsenal, Willian kesulitan memperlihatkan penampilan terbaiknya. Sepanjang musim lalu, sang pemain hanya mampu mencetak satu gol dan tujuh assist dari 37 pertandingan di seluruh ajang.

Kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya membuat Willian memutuskan untuk menyudahi kontraknya bersama Arsenal. Dia pun akhirnya pulang ke Brasil dan memperkuat Corinthians.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Bahagia

Willian mengakui tidak bahagia selama membela Arsenal. Faktor tersebut membuat Willian kesulitan untuk memperlihatkan performa terbaiknya.

"Saya benar-benar banyak berpikir, bersama dengan keluarga dan orang-orang dekat saya. Sayangnya, waktu saya di Arsenal tidak bagus, saya tidak bahagia di klub," kata Willian.

"Saya tidak perlu menjelaskan secara detail, tetapi saya tidak senang dan saya pikir kembali ke Brasil adalah pilihan terbaik," tambahnya.

"Saya mempelajari beberapa peluang lain, tetapi saya ingin kembali ke Corinthians, ke rumah saya, untuk menjadi dekat. untuk keluarga saya. Ini adalah klub yang memproyeksikan saya ke dunia, mengungkapkan saya ke dunia. Waktu yang tepat untuk kembali adalah saat ini," ucap Willian.

 

3 dari 4 halaman

Jebolan Corinthians

Corinthians bukan klub yang asing untuk Willian. Sang pemain merupakan jebolan asli akademi sepak bola Corinthians dari 1998 sampai 2006.

Setelah sempat membela tim junior, Willian mendapat kepercayaan memperkuat tim senior Corinthians pada 2006. Bersama klub berjulukan Time do Povo tersebut, Willian hanya mencatatkan 41 penampilan dan mencetak dua gol.

Setelah dua tahun berseragam Corinthians, Willian hengkang ke Shakhtar Donetsk pada 23 Agustus 2007. Corinthians melego Willian ke Shakhtar dengan banderol yang mencapai 14 juta euro.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer