Sukses


10 Pemain Manchester United Paling Bernilai: Jadon Sancho Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United sangat aktif dalam bursa transfer musim panas 2021. Empat pemain anyar dibawa ke Old Trafford, termasuk bintang asal Portugal yang kembali pulang, Cristiano Ronaldo.

Keempat pemain itu adalah Tom Heaton, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. Jadon Sancho dan Raphael Varane adalah pemain yang sudah lama diisukan bakal merapat ke Old Trafford. Sementara itu Tom Heaton dan Cristiano Ronaldo adalah pemain yang pernah membela The Red Devils dan kini kembali pulang.

Tom Heaton merupakan penjaga gawang yang menjadi produk akademi Manchester United. Sementara itu, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang namanya dibesarkan Manchester United pada 2003 hingga 2009, dan kini pulang setelah 12 tahun mengembara ke Real Madrid dan Juventus.

Kini dengan kehadiran empat pemain baru tersebut, Manchester United menatap musim ini dengan positif. The Red Devils bahkan dianggap menjadi kandidat serus untuk menjadi juara pada akhir musim nanti.

Dengan kehadiran para pemain baru tersebut, siapa pemain dengan nilai pasar paling tinggi di Manchester United saat ini? Bocorannya, bukan Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 12 halaman

10. Luke Shaw

Luke Shaw bergabung dengan Manchester United pada 2014. Sempat mengalami cedera parah, Luke Shaw mampu bangkit dan sekarang menjadi pemain andalan Setan Merah di posisi bek kiri.

Pemain berusia 26 tahun tersebut terikat kontrak dengan Setan Merah sampai 2023. Shaw yang sudah mencatatkan 189 penampilan mempunyai market value sebesar 42 juta euro.

 

3 dari 12 halaman

9. Anthony Martial

Anthony Martial diboyong Manchester United dari AS Monaco dengan mahar 60 juta euro pada 2015. Pemain asal Prancis tersebut datang ke Old Trafford pada usia 19 tahun.

Meski sudah cukup lama membela Manchester United, penampilan Martial masih belum terlihat memuaskan. Penyerang berusia 25 tahun itu saat ini mempunyai nilai pasar yang berada di angka 45 juta euro.

 

4 dari 12 halaman

8. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas ini. Dia sebelumnya bermain untuk Setan Merah selama enam tahun pada medio 2003 sampai 2009.

Cristiano Ronaldo saat ini masih menyandang status sebagai seorang penyerang terbaik di Eropa. Pada usia 36 tahun, Cristiano Ronaldo memiliki market value di angka 45 juta euro.

 

5 dari 12 halaman

7. Mason Greenwood

Mason Greenwood merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Dia sekarang sedang menikmati kariernya sebagai pesepak bola top Eropa.

Pemain asal Inggris itu kerap menunjukkan performa yang bagus setelah promosi ke tim utama. Pada usianya yang masih muda, yaitu 19 tahun, Greenwood sudah memiliki market value 50 juta euro.

 

6 dari 12 halaman

6. Harry Maguire

Manchester United memboyong Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 87 juta euro. Karier Maguire melejit di Old Trafford dan sekarang dipercaya untuk menjabat sebagai kapten Setan Merah.

Maguire sampai sejauh ini sudah mencatatkan 110 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United. Saat ini, nilai pasar Maguire mencapai 50 juta euro.

 

7 dari 12 halaman

5. Paul Pogba

Didatangkan Manchester United dari Juventus dengan mahar 105 juta euro, Paul Pogba menjadi pemain termahal dunia pada 2016. Dia tampil reguler di lini tengah Setan Merah.

Pogba sudah mencetak 38 gol dan 47 assist dari penampilannya tersebut. Mantan pemain Juventus tersebut memiliki market value yang cukup tinggi yaitu 60 juta euro.

 

8 dari 12 halaman

4. Raphael Varane

Raphael Varane bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini. Dia ditebus dari Real Madrid seharga 40 juta euro.

Varane merupakan bek yang sangat berpengalaman setelah memenangkan Liga Champions dan juga Piala Dunia. Mantan pemain RC Lens tersebut memiliki nilai pasar 70 juta euro.

9 dari 12 halaman

3. Marcus Rashford

Marcus Rashford sekarang menjadi salah satu pemain penting di Manchester United. Pada usianya yang menginjak 23 tahun, Rashford mampu bersaing dengan bintang-bintang Manchester United lainnya.

Pemain asal Inggris ini memiliki market value sebesar 85 juta euro. Rashford sampai sejauh ini sudah mencetak 88 gol dan 56 assist dari 271 penampilan.

 

10 dari 12 halaman

2. Bruno Fernandes

Manchester United memboyong Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta euro. Gelandang asal Portugal tersebut sudah memberikan kontribusi yang besar untuk Setan Merah.

Bruno Fernandes sampai sejauh ini sudah membukukan 43 gol dan 25 assist dari 83 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki market value senilai 90 juta euro.

 

11 dari 12 halaman

1. Jadon Sancho

Manchester United pada akhirnya berhasil mendapatkan Jadon Sancho pada musim panas ini. Pemain berusia 21 tahun itu diboyong dari Borussia Dortmund sebesar 85 juta euro.

Kepindahan Sancho ke Old Trafford disambut gembira oleh para penggemar Setan Merah. Mantan pemain Manchester City ini memiliki market value sebesar 100 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/9/2021)

12 dari 12 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer