Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Bahagia Banget Chelsea Gaet Saul Niguez

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang timnya mendapatkan tanda tangan Saul Niguez. Bagi Tuchel, Saul adalah pemain yang cocok dengan gaya bermain The Blues.

Gelandang asal Spanyol tersebut kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Atletico Madrid pada musim panas tahun ini. Sejumlah klub top Eropa tertarik mendapatkan tanda tangan Saul Niguez.

Namun akhirnya, Chelsea yang berhasil meminang Saul dari Atletico. Meski begitu, pembelian Saul mengundang tanda tanya.

Pasalnya, Tim London Biru sudah punya cukup banyak gelandang, dan Saul Niguez mungkin akan mengisi bangku cadangan. Kini, Thomas Tuchel menjelaskan alasan di balik pembelian Saul.

"Jadi kami mencari alternatif, tetapi tidak terburu-buru, dan nama Saul masuk radar Chelsea selama bertahun-tahun. Saya juga sudah mengenal dia selama bertahun-tahun," kata Tuchel di situs resmi Chelsea.

"Di klub lain saya pernah berjuang mendapatkan Saul Niguez, tetapi tidak berhasil. Jadi, ketika situasi kemarin memungkinkan Chelsea untuk meminjam dia, kami sangat bersemangat," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Pemain yang Pas

Kendati terkesan pembelian dadakan, Thomas Tuchel menegaskan Saul Niguez adalah pemain yang sangat pas untuk Chelsea. Dia gelandang serba bisa yang dapat menggantikan dan berduet dengan siapa pun di lini tengah The Blues.

"Saya kira dia adalah tipe pemain yang tepat untuk memberi kesempatan istirahat kepada Jorginho dan N'Golo. Dia cocok bermain dengan Mateo, Jorgi, dan N'Golo," ujar Tuchel.

"Dia pemain yang cerdas strategi, punya kemampuan passing yang bagus, bisa bekerja keras, dan datang dari klub top. Saya kira dia sangat cocok dan karena itulah saya sangat senang."

 

3 dari 4 halaman

Kualitas skuad Chelsea

Kedatangan Saul tentu memoles skuad Chelsea lebih kuat lagi. Tuchel tahu timnya tidak diisi banyak pemain, namun kualitas mereka terjamin.

"Kami tidak punya skuad terbesar soal jumlah, tapi kami punya skuad tangguh soal kualitas dan karakter, dan saya sangat senang Saul sekarang jadi bagian itu," kata Tuchel.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 11/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer