Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Kecam Selebrasi Jesse Lingard di Markas West Ham

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Manchester United dan pemain Timnas Inggris, Michael Owen, mengecam reaksi minimalis Jesse Lingard atas kemenangan timnya saat melawan West Ham pada Minggu (19/9/2021) sore waktu setempat.

Michael Owen memberikan kritik kepada Jesse Lingard setelah aksi heroiknya memberikan Manchester United kemenangan 2-1. Ia mencetak gol menit 89' yang membungkam puluhan ribu pendukung West Ham di London Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Perlu diketahui, Lingard menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di West Ham, di mana ia mencetak sembilan gol dalam 16 penampilan dan menghidupkan kembali kariernya yang tenggelam.

Mantra Lingard di London Stadium begitu menjanjikan sehingga dia kembali bermain di kancah internasional, penyerang itu mendapatkan tempat di skuat sementara Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Jesse Lingard tidak melakukan selebrasi berlebihan meski sadar pentingnya gol tersebut bagi dirinya dan juga Manchester United. Ia mendapatkan sambutan yang baik bahkan ketika melakukan pemanasan di pinggir lapangan dari fans West Ham.

 

2 dari 4 halaman

Owen Kesal

Namun demikian, Owen kecewa dengan selebrasi minimalis Lingard dan mengklaim bahwa dia tidak percaya seseorang tidak akan melakukan selebrasi mengingat konteks gol tersebut.

"Penyelesaiannya benar-benar luhur," kata Owen kepada Premier League Productions. "Satu-satunya hal yang buruk dari keseluruhan skenario adalah dia tidak merayakannya."

"Saya tidak percaya para pemain tidak merayakan ketika mereka mencetak gol melawan klub lama mereka. Jika dia tidak ingin mencetak gol, jika dia tidak senang, jangan menarik pelatuknya, oper bola, jika itu masalahnya."

"Itu satu-satunya hal amat disayangkan, karena yang lainnya benar-benar spektakuler."

 

3 dari 4 halaman

Menghormati Fans West Ham

Namun Lingard, menjelaskan tindakannya setelah pertandingan, mengatakan kepada MUTV: "Itu adalah sambutan yang luar biasa dari para penggemar West Ham. Saya memiliki waktu yang brilian di sini, tetapi saya harus melakukan bagian saya hari ini.

"Mereka mendukung saya dalam masa pinjaman dan memberi saya sambutan yang luar biasa, jadi tepat untuk membayar mereka kembali."

Gol tersebut membantu United tetap berada di puncak klasemen bersama dengan rival gelar Chelsea dan Liverpool, ketiga tim sama-sama mengumpulkan 13 poin setelah lima pertandingan dimainkan.

United duduk di urutan ketiga karena selisih gol yang lebih rendah, tetapi mereka bisa saja terpaut lebih jauh jika bukan karena aksi heroik Lingard dan De Gea di Stadion Lonndon.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022

Video Populer

Foto Populer