Sukses


Liga Inggris: Pekan Depan Wasit Asing yang Doyan Kasih Penalti Akan Pimpin Premier League

Bola.com, Jakarta - Wasit asal Australia, Jarred Gillett, akan menjadi wasit luar negeri pertama di kompetisi sepak bola tertinggi Liga Inggris ketika ia memimpin pertandingan akhir pekan ini antara Watford vs Newcastle United.

Jarred Gillett akan dibantu oleh Lee Betts dan Constantine Hatzidakis, sementara Martin Atkinson akan berperan sebagai ofisial keempat.

Gillett telah memenuhi syarat untuk menjadi wasit di Premier League sejak Agustus setelah ia dipromosikan menjadi ofisial Select Group setelah menjadi wasit Football League pada 2019.

Dia juga sebelumnya bertugas di kompetisi papan atas di negara asalnya Australia serta Selandia Baru, India, Jepang, Arab Saudi dan Cina.

Sejak meninggalkan A-League untuk bergabung dengan jajaran wasit EFL pada 2019, Gillett telah memimpin pertandingan di tiga divisi di bawah Premier League serta Piala Carabao.

 

2 dari 3 halaman

Pernah Pimpin Liga Champions Asia

Dalam 32 pertandingan musim lalu, ia memberikan 10 penalti dan mengeluarkan tiga pemain.

Dia telah memimpin dua pertandingan musim ini, termasuk kemenangan kandang 3-0 Peterborough United atas Birmingham City pada akhir pekan di mana dia mengeluarkan Gary Gardner dan memberi tuan rumah penalti.

Memulai karirnya di A-League pada 2010, ia memimpin total 155 pertandingan di liga termasuk musim reguler dan pertandingan final selama sembilan tahun.

Dia juga memimpin sejumlah pertandingan persahabatan internasional, kualifikasi Piala Dunia dan pertandingan Liga Champions Asia.

Secara total, Gillett telah memimpin 262 pertandingan, menghasilkan 46 kartu merah dan memberikan 99 penalti.

3 dari 3 halaman

Persaingan Liga Inggris 2021/2022

Liga Inggris: Manchester United Digilas Liverpool 0-5 di Old Trafford

Video Populer

Foto Populer