Sukses


Liga Inggris: Eks Manchester United Kritik Cara Arteta Perlakukan Aubameyang di Arsenal, Kenapa Sih?

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand memberikan kritikan tajam kepada Mikel Arteta. Menurutnya, manajer Arsenal itu salah dalam memperlakukan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang baru sanggup melesakkan satu gol saja sepanjang musim ini. Situasi makin diperparah dengan bobroknya penampilan Arsenal di Liga Inggris.

Mikel Arteta jadi sosok yang paling disorot. Padahal manajemen klub telah membelanjakan banyak uang pada bursa transfer musim panas kemarin.

Aubameyang, di sisi lain, juga mendapatkan kritik tajam dari berbagai pihak karena merosotnya performa. Rekening golnya pun seret hingga pekan kelima Liga Inggris 2021/2022.

Akan tetapi, Rio Ferdinand punya pendapat lain. Ikon bek tengah Manchester United itu menilai Mikel Arteta jadi figur paling bertanggung jawab di Arsenal saat ini. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Salah Taktik

Rio Ferdinand menuturkan, Aubameyang tidak mendapatkan servis yang cukup dari rekan setimnya. Ia menilai Arteta seharusnya bisa menerapkan taktik yang memanjakan buat eks striker Borussia Dortmund itu.

"Saya tidak tahu apakah klub bermain dengan kekuatannya, sebab Arsenal seharusnya bermain lebih direct, itu kekuatan utama mereka," kata Ferdinand.

"Jika mereka mendapatkan bola ke depan dengan cepat dan membiarkan Aubameyang memerankan free role, hasilnya pasti berbeda. Aubameyang adalah finisher ulung."

 

3 dari 4 halaman

Kritikan buat Manajemen Tim

Di tempat lain, mantan bek Arsenal, Per Mertesacker, justru menyalahkan manuver transfer klub. Ia merasa The Gunners tidak berani melakukan pembelian jangka panjang.

Arsenal memiliki beberapa opsi pemain muda di lini serang dengan Gabriel Martinelli menunjukkan potensi yang besar sementara ada juga harapan tinggi untuk Folarin Balogun.

"Saya melihat lebih jangka panjang, Edu perlu melihat jangka panjang kadang-kadang, kita perlu membangun fondasi untuk tiga atau empat tahun ke depan. Saya di akademi, saya hidup dalam siklus sepuluh tahun."

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer